Selama Kabut Asap, Warga Diimbau Banyak Minum Air Putih

Selama Kabut Asap, Warga Diimbau Banyak Minum Air Putih
Petugas Diskes Kuansing membagikan masker kepada pengendara. ( ktc )


TELUKKUANTAN  - Tak ingin melihat warga terancam kesehatannya akibat menghirup kabut asap, Pemkab Kuansing melalui Dinas Kesehatan menghimbau seluruh warga agar banyak mengkonsumsi air mineral atau air putih selama kabut asap terjadi.

Sebab air mineral sangat bermanfaat untuk mensterilkan pencernaan dari berbagai macam makanan dan minuman yang dikonsumsi yang mungkin terkandung berbagai macam bakteri yang terbawa selama kabut asap terjadi.

"Air mineral atau air putih bagus untuk kesehatan. Kami menghimbau warga untuk banyak minum," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing dr Reza Tjayadi melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Diskes Kuansing, dr Detri Elvira, Rabu (21/10/2014) kemarin.

Disamping itu warga juga diimbau memperbanyak konsumsi vitamin dan jangan lupa juga menggunakan masker jika berada di luar ruangan. "Ini harus banyak dikonsumsi ditengah ancaman kabut asap ini," ujarnya mengingatkan.

Apalagi menurutnya untuk bayi, balita, ibu hamil dan warga yang lanjut usia. Dirinya perlu mengingatkan warga agar mencegah diri dari dampak buruk menghirup udara yang berbahaya ini.

"Sekarang hanya kita yang bisa melindungi diri kita sendiri dan keluarga. Dan kami berharap himbauan ini diindahkan agar kita terhindar dari penyakit yang timbulkan oleh asap ini," diingatkannya.( isa )

Berita Lainnya

Index