Kampanye pasangan IKO di desa Kari. ( ktc )

Tokoh dan Warga Desa Jake dan Kenegerian Kari Bertekad Bulat Menangkan Pasangan IKO

Selasa,20 Oktober 2015 - 11:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Melihat jumlah dan antusias massa yang hadir pada acara kampanye pasangan Indra Putra dan Komperensi ( IKO ) di desa Jake dan Kenegerian Kari, dua daerah ini diperkirakan dapat menjadi lumbung suara bagi pasangan tersebut untuk memenangi pertarungan di kecamatan Kuantan Tengah yang terkenal alot dan sengit .Sebelumnya kampanye pasangan IKO di Kenegerian Kopah juga membludak oleh massa yang datang.

Dikecamatan Kuantan Tengah sendiri terdapat, tiga kenegerian masing-masing kenegerian Kopah, kenegerian Teluk Kuantan dan kenegerian Kari serta desa Jaker yang memiliki massa signifikan. Jika dapat memenangi empat tiga kenegerian tersebut maka akan menjadi pemenang di Kuantan Tengah, apalagi juga bisa menguasai desa Jake.

Setakat ini pasangan IKO sudah berkampanye di dua kenegerian masing-masing Kopah, Kari dan Desa Jake dengan massa yang sangat ramai. Sedangkan untuk Kenegerian Teluk Kuantan yang memiliki jumlah massa yang paling besar, pasangan IKO belum menggelar kampanye sehingga khusus untuk kenegerian ini belum dapat diamati jumlah massa IKO dibandingkan dua kandidat lainnya.

Selain dihadiri ribuan massa di tiga daerah itu, juga dihadiri sebagian besar tokoh masyarakat dan  tokoh pemuda setempat, dan sebagaimana diketahui dalam Pilkada dukungan elite-elite lokal sangat menunjang sekali, karena mereka dapat mempengaruhi keluarga dan kelompok yang berada dibawah binaan masing-masing tokoh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada masing-masing pasangan calon yang mereka dukung.

Sejumlah tokoh masyarakat setempat dengan lantang, menyuarakan tekad memenangkan pasangan IKO dalam Pilkada 9 Desember  yang akan datang.

Tokoh masyaakat Desa Jake, Haji Leong dan Andi Nurbai meyakini pasangan IKO akan mendapat suara mayoritas di desa tersebut. Mereka bertekad bulat bersama warga desa Jake akan memenangkan pasangan IKO. Pernyataan kedua tokoh tersebut sebenarnya dapat dimaklumi, sebab pada Pilkada 2011 yang lalu, Sukarmis juga unggul di desa tersebut dan menjadi salah basis dari politikus senior Kuansing tersebut yang menjadi salah satu penyokong pasangan IKO.

Apalagi dua tokoh ini memiliki pengikut dan massa masing-masing yang besar di desa Jake. Haji Leong merupakan mantan Kades dan pengusaha memiliki keluarga besar dan pekerjaa yang banyak dan sebagai mantan Kades memiliki jejaring di masyarakat setempat.  Sedangkan Andi Nurbai anggota dewan yang berasal dari desa tersebut.

Di Kenegerian Kari juga demikian, stadion  mini di desa Koto Kari dipenuhi massa dan simpatisan IKO. Endrizal  tokoh masyarakat setemat dengan lantang menegaskan warga Kari terutama yang menjadi pendukung pasangan IKO akan berjuang all out memenangkan pasangan IKO.

“ Tidak ada kata selain menangkan pasangan IKO di Kari, karena sudah banyak yang diperbuat H Sukarmis pendukung pasangan IKO di kenegerian Kari.,”uajrnya.

Pernyataan Endrizal sendiri cukup berdasarkan fakta, bahwa IKO dapat saja unggul di kenegerian ini. Pasalnya sejumlah tokoh kengerian ini seperti Ketua DPD Golkar Kuansing versi Agung Laksono, Imran, mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Hardiman, anggota DPRD Kuansing Weri Naldi ( urang somondo ) dan tokoh-tokoh yang disegani di kenegerian ini merapat dibelakang pasangan IKO, baik di Ormas, OKP, dan tokoh pemuda pemuda. (utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT