Warga saat mendatangi pos kesehatan peduli asap PT. RAPP di Kuansing. ( ktc )

RAPP Tambah Pos Kesehatan Peduli Asap di Kuansing

Jumat,01 Oktober 2015 - 05:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -  PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) mendirikan pos kesehatan peduli asap baru di Kabupaten Kuantan Singingi, tepatnya di Pasar Usang Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, Kamis (1/10/2015).

 Pos kesehatan ini merupakan pos kesehatan ke-2 yang diinisiasi RAPP di Kuansing dalam rangka menanggulangi masalah asap dan dampaknya bagi kesehatan masyarakat.

Social Government Relation (SGR) Regional South, Maswir, menyebut, Pos kesehatan yang didirikan oleh RAPP ini  sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Pos kesehatan ini juga merupakan bukti nyata perusahaan untuk menanggulangi masalah asap yang menerpa bumi lancang kuning khususnya di  Kuansing. Kami ingin menolong dan membantu masyarakat yang terpapar asap sehingga mengganggu kesehatan.

Menurutnya, RAPP menyediakan tenaga dokter yang siap melayani masyarakat bersama sejumlah tenaga medis dari UPTD Kecamatan Kuantan. Selain tenaga medis, pos kesehatan ini juga menyediakan obat-obatan, vitamin, serta ratusan lembar masker. Meski baru dibuka pagi ini, pasien yang datang sudah mencapai lebih dari 50 orang.

“ Melalui posko ini, saya berharap masyarakat bisa maksimal memeriksakan kesehatan mereka ditengah kondisi asap yang mengganggu kesehatan. Semoga dengan adanya pos ini juga, bisa meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang dalam kondisi ekonomi yang kurang baik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari RAPP. Pos kesehatan ini akan tetap buka sampai kondisi asap membaik, bahkan hilang dari Riau,’ujarnya.

 

Sementara itu, salah seorang pasien, warga Kecamatan Kuantan Hilir, Indra Rico Purnama (30), mengungkapkan, Pos kesehatan yang didirikan RAPP sangat membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang terkena ISPA seperti dirinya.

“ Sudah beberapa hari ini saya batuk dan dada sesak. Keberadaan pos kesehatan sangat bermanfaat,’ujarnya.

Hal yang sama dikatakan, Pranoto (50). Katanya, Gara-gara asap, matanya sudah beberapa hari iritasi gatal. Setelah mendengar informasi dari tetangga dan masyarakat di sini tentang adanya layanan kesehatan gratis dari RAPP, dirinya  langsung datang ke Posko tersebut.

“  Dokter yang memeriksa sangat membantu. Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP atas kepeduliannya. Apalagi bagi saya yang kondisi ekonomi pas-pasan hanya untuk makan dan minum. Alhamdulillah bermanfaat,’ujarnya. ( yus/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT