Cabup Indra Putra ( baju putih ) saat menyaksikan ibu-ibu memasak sup didalam kanca. ( ktc )

Meriahkan Idul Adha, IKO Makan Sup Bersama Warga di desa Koto Kari

Jumat,24 September 2015 - 03:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Cabup Indra Putra, Kamis ( 24/9/2015 ) makan sup bersama warga desa Koto Kari kecamatan Kuantan Tengah, disela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1436 H. Makan sup bareng tersebut, setelah kaum ibu-ibu tuntas memasak sup dalam kanca ( periuk besar ) didekat lokasi pemotongan hewan kurban.

Sup yang dimasak kaum ibu tersebut disantap bareng usai pemotongan hewan kurban oleh warga dan petugas pemotongan hewan kurban. Warga terlihat antusias dan gembira menikmati sup tersebut usai bekerja melaksanakan pemotongan, pembersihan dan pembagian hewan kurban.

" Tahun ini dalam rangka berbagi rezeki, Kami menyerahkan hewan kurban sebanyak empat ekor, tiga jenis sapi Brahmah, satu lagi sapi Bali,"ujar Indra Putra.

" Satu diserahkan untukwarga desa Muaro Sentajo, satu ekor untuk warga desa Koto Kari, satu ekor di desa Seberang Sungai Gunung Toar dan satu ekor sapi di desa Sumber Jaya Singingi Hilir,"ujarnya.

Untuk di desa Koto Kari ujarnya, dirinya sempat berada disana menyaksikan pemotongan hewan Kurban sambil menikmati masakan ibu-ibu yang ada didesa tersebut. " Enak supnya, terimakasih untuk ibu-ibu di desa Kari yang telah berkenan memasak sup, bapak-bapak yang turut mencari kayu, membawa peralatan untuk acara ini,"ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting kebersamaan diantara warga tercipta dengan baik dan itu tidak ternilai dan salah satu makna perayaan Idul Adha, kebersamaan dan gotong royong melaksanakan ajaran agama. " Jadi walaupun acara makan sup dengan kondisi seadanya sangat membahagiakan sekali, tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya,"ujarnya.

Sempena hari raya Idul Adha sendiri, Indra Putra mengucapkan selamat Idul Adha. " Mohon maaf lahir dan bathin jika ada kata dan perbuatan yang tidak berkenan selama ini, maklumlah sebagai manusia tidak lepas dari kekurangan, kesempurnaan milik Allah SWT,"ujarnya.

" Khusus untuk hari raya Idul Adha, mari Kita petik maknanya dan Kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,"tutupnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT