Libatkan Semua Pihak, Forum Pilkada Damai Kuansing Segera Dibentuk

Libatkan Semua Pihak, Forum Pilkada Damai Kuansing Segera Dibentuk
Rapat pembentukan forum Pilkada Damai di Mapolres Kuansing. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Kuantan Singingi, maka Polres Kuansing bersama pemerintah daerah Kabupatenb Kuansing membentuk sebuah wadah yang melibatkan semua pihak yaitu Forum Pilkada damai 2015.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, Sik saat memimpin rapat perumusan pembentukan forum Pilkada damai ini, Kamis (10/9/2015) sore kemaren di ruang Rupatama Mapolres Kuansing mengatakan bahwa maksud dan tujuan pembentukan forum ini adalah sebagai wadah komunikasi antar semua pihak sehingga proses Pilkada yang santun, aman dan damai dapat diwujudkan.

Disamping itu kata Kapolres, forum ini diharpkan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan-permassalahan di luar aturan undang-undang yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pilkada yaitu KPUD dan Panwaslu.

Adapun pihak yang dilibatkan langsung dalam keanggotaan forum ini kata Kapolres diantaranya Pemkab Kuansing, yang meliputi satpol PP, para camat dan Kades. Kemudian TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Panwaslu, KPU, Ormas dan LSM, para awak Media, Civitas Akademika, ketua parpol, pasangan calon dan para tim sukses pasangan calon.

"Pembentukan forum ini merupakan salah satu implementasi dari deklarasi damai yang diikrarkan oleh pasangan calon beberapa waktu lalu. Jadi tidak hanya pasangan calon yang mendeklarasikan Pilkada damai ini, tapi semua pihak harus sama-sama berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada damai di Kuansing,"ujarnya.

Adapun sejumlah program kerja dari forum ini yang dipaparkan saat rapat tersebut diantaranya melakukan pemantuan, safari Pilkada serta mensosialisasikan dan memberi imbauan kepada masyarakat agar proses pesta demokrasi di Kabupaten Kuansing bisa berjalan dengan aman, jujur, dan santun dapat diciptakan.'Insya Allah, dalam waktu dekat forum ini sudah terbentuk,"pungkasnya. (Utr)

Berita Lainnya

Index