Kabut asap terlihat pekat di tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )

Disdik Perpanjang Libur Tiga Hari, Termasuk Siswa SLTA

Rabu,09 September 2015 - 04:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN  - Akibat kabut asap masih pekat di wilayah kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ),  Dinas Pendidikan ( Disdik )  memperpanjang kebijakan masa libur siswa selama tiga hari kedepann, mulai Kamis ( 10/9/2015 ) sampai dengan Sabtu ( 12/9/2015 ) mendatang.

Dengan demikian, selama musim kabut asap yang terjadi, sudah sembilan hari siswa-siswi terutama SD hingga SMP di Kuansing tidak bersekolah. Perpanjangan meliburkan siswa untuk tiga hari kedepan juga diterapkan untuk siswa SLTA sederajat, baik SMA dan SMK yang sebelumnya tidak diliburkan.


"Sampai hari ini, kabut asap masih pekat dan sangat tidak bagus untuk kesehatan. Oleh karena itu, kita meliburkan sekolah mulai dari TK sampai SLTA hingga Sabtu mendatang," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing, Jupirman kepada wartawan, Rabu (9/9/2015 )  siang.

 


"Meski tidak datang ke sekolah, kita berpesan kepada orangtua agar menjaga anak-anaknya dan aktivitas belajar tetap dilaksanakan di rumah," kata Jupirman.

Jupirman kembali mengingatkan, agar siswa tidak keluyuran diluar rumah pada saat libur dan memperbanyak membaca buku-buku pelajaran. “ Jangan sampai saat masuk sekolah kembali sakit karena terlalu banyak diluar dimana kondisi  sangat tidak sehat,”tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT