Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kuansing, Fakhruddin. ( ktc )

Proyek Pengaspalan Jalan Desa Tahun 2015 di CKTR Tuntas Dilaksanakan

Jumat,03 September 2015 - 07:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Sejumlah proyek pengaspalan jalan desa yang dilaksanakan dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ( CKTR ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) tahun 2015 sudah selesai dilaksanakan.

“ Semua paket kegiatan pengaspalan jalan desa yang menjadi kewenangan dinas CKTR sudah tuntas dilaksanakan seluruhnya,”ujar Kadis CKTR Kuansing, Fakhruddin, ST, Selasa ( 1/9/2015 ) lalu saat bincang-bincang dengan wartawan.

Paket-paket pengaspalan jalan desa tersebut urainya, masing-masing pengaspalan jalan desa Seberang Pulau Busuk Inuman di kecamatan Inuman, pengaspalan jalan menuju Puskesmas Cerenti di kecamatan Cerenti dan pengaspalan jalan desa Sitorajo Kari di kecamatan Kuantan Tengah serta pengaspalan jalan desa Jalur Patah Teratak Air Hitam kecamatan Sentajo Raya.

Seterusnya, lanjut Fakruddin, pengaspalan jalan desa  Koto Baru menuju Sungai Baying ditambah satu unit  jembatan di kecamatan Singingi Hilir,  pengaspalan jalan penghijauan  Desa Penghijauan ( Tugu Elang Pulai ) di kecamatan Pangean, pengaspalan jalan menuju arena pacu jalur di desa Talontam Kecamatan Benai dan  pengaspalan jalan di Desa Muaro Sentajo Dusun Pasongik kecamatan Sentajo Raya serta pengaspalan jalan di desa Pebaun Hilir kecamatan Kuantan Mudik.

“ Saat ini semuanya dalam tahap pemeliharaan, sebelum benar-benar diserahkan ke CKTR,”ujarnya.

Menurutnya, usulan pengaspalan ruas jalan tersebut sudah lama diusulkan masing-masing desa melalui kecamatan ke CKTR dalam Musrenbang, termasuk dari desa-desa lainnya. Namun dengan keterbatasan anggaran APBD Kuansingm, realisasi dilakukan secara bertahap. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT