Pasangan MH Hadiri Istiqoshah dan Tablik Akbar di desa Hulu Tesso

Pasangan MH Hadiri Istiqoshah dan Tablik Akbar di desa Hulu Tesso
Suasana tablik akbar yang dihadiri pasangan MH di desa Hulu Tesso kecamatan Logas Tanah Darat. ( ktc

TELUK KUANTAN – Pasangan Mursini – Halim ( MH ), Selasa ( 1/9/2015 ) menghadiri acara Istiqoshah dan Tablik Akbar yang dilaksanakan warga desa Hulu Teso dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 yang turut dihadiri warga desa-desa eks trans sekitarnya.

 
Selain Mursini-Halim sebagai tamu undangan, acara Istighosah dan tablig akbar itu juga dihadiri oleh anggota DPRD Kuansing, Solehudin dan Maruli Tambah dan tokoh masyarakat eks trans, Mukhlisin.

 Mukhlisin dalam kata sambutannya mengungkapkan rasa terimah kasihnya kepada para donatur yang bersedia membantu terselenggaranya tablig akbar ini. Selain itu, Mukhlisin juga menyerukan kepada seluruh masyarakat eks trans, agar terus berbenah diri demi kemajuan daerah Kuansing.

Kata Mukhlisin, berhubungan pada akhir tahun 2015 ini, masyarakat Kuansing akan mencari pemimpin baru, dia mengharapkan agar masyarakat setempat kedepannya harus bisa menilai pemimpin yang peduli pada masyarakat.

"Pemimpin yang tidak membedahkan satu sama lain, suku apapun itu," paparnya.

Sebab kata Mukhlisin, masyarakat Kuansing saat ini terdiri dari berbagai suku dan agama. "Kuansing masih satu kesatuan NKRI," cetusnya.

Sementara itu, calon Bupati Kuansing, Mursini dalam sambutannya mengharapkan, masyarakat setempat kedepannya jangan sampai salah dalam menentukan pilihan. Sebab, jika salah dalam menentukan pilihan, maka lima tahun kedepan akan menjadi penyesalan.

Sementara itu, penceramah kondang, KH. Anwar Zahid, dalam ceramahnya mengungkapkan tentang sifat kepemimpinan yang adil, amanah, fathonah dan siddik itu sangat penting dimiliki seorang pemimpin.

Sebab, tanpa sifat itu pemimpin akan rakus dan akan berkhianat pada rakyatnya. Dia juga menyebutkan, saat ini begitu banyak ditemui pemimpin yang ingkar janji serta menyalahi wewenangnya sebagai pemimpin.

Untuk menangkal tabiat buruk itu kata ustadz dari Bojonegoro Jawa Timur itu, hanya bisa dikendalikan dengan filter agama. Oleh karena itu, Ustadz Anwar mengharapkan, semoga hal ini hendaknya menjadi dasar bagi Mursini - Halim untuk memimpin Kuansing lima tahun mendatang.

"Semoga niat suci Mursini-Halim dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga kebenaran dapat tumbuh dengan niat yang tulus," tutupnya . ( yus/rls )

Berita Lainnya

Index