Lomba balap karung yang diikuti anak-anak di desa Koto Rajo. ( ktc )

Meriahkan HUT RI, Mahasiswa Kukerta UNRI di Desa Koto Rajo Taja Permainan Rakyat

Kamis,19 Agustus 2015 - 04:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -70, mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta ) Universitas Riau ( Unri ) gelombang II menaja lomba permainan rakyat bagi warga di desa Koto Rajo kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Minggu  ( 18/8/2015 ) lalu.

Lomba yang diadakan tersebut dikhususkan bagi anak-anak dan ibu-ibu. Para anak-anak mengikuti balap karung, membawa kelereng dalam sendok, makan kerupuk dan masih banyak lagi perlombaan lainnya. Sedangkan untuk ibu-ibu lomba bola volly, lomba joget balon, dan lomba tarik tambang. Khusus untuk lomba bola volly yang juga mengundang ibu-ibu di 7 desa kenegrian Kotorajo

Lomba tersebut diikuti antusias oleh anak-anak dan ibu-ibu yang mengikutinya. Mereka tertawa saat peserta lomba gagal saat mengikuti lomba sehinga memberi hiburan tersendiri bagi yang ikut lomba dan warga yang menonton, baik warga desa Koto Rajo sendiri maupun desa tetangga yang ikut menonton.

Ketua pelaksana, Syamsul Fikri, mengatakan, kegiatan ini memang didesain untuk memberi hiburan segar bagi anak-anak, ibu-ibu dan warga dalam memperingati HUT RI ke-70. " Ini momentum Kita untuk bergembira dan berbahagia saat memperingati hari kemerdekaan Bangsa Indonesia,”ujarnya.

Syamsul Fikri mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa, Ketua BPD, ketua pemuda  dan tokoh masyarakat yang membantu suksesnya acara tersebut. Termasuk kepada rekan-rekan mahasiswa Kukerta Unri gelombang II di desa Koto Rajo masing-masing Mukhamil Irsyad Merlion, Kartini, Vini Asfarilla, Mardiana Sinaga, Suci Lestari Hidayat, Stevi Marsel, Indah Puspita Sari, Rista Maya Noviana, Sahala J Lumbanraja, Toni Albertus Sinaga, Aulia Shandy, Wike Popianti Agusti, Dicky Hendy Putra. ( mad/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT