Bupati H Sukarmis dan Wabup Drs H Zulkifli saat mendengar perwakilan guru menyampaikan aspirasi. ( i

Pemkab Peringati HUT PGRI ke-67

Jumat,29 November 2012 - 05:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2012 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi diperingati dalam apel bersama ribuan guru di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis ( 29/11 ) kemaren.
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati H Sukarmis dan Wabup Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Kadis Pendidikan Kuansing Drs H Alwis, M.Si, Asisten, Kadis, Kaban dan ribuan guru se-Kuansing. Pada kesempatan ini Bupati Sukarmis memberikan penghargaan kepada sejumlah guru yang sebagian menjadi pejabat struktural seperti Drs Raja Aswar, S.Pd, MM yang hari ini mengakhiri masa tugas nya sebagai Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan Kuansing dan Drs Hansirman salah seorang Kasubid di Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kuansing.
Selain menyerahkan penghargaan, dalam kesempatan tersebut Bupati Sukarmis dan Wabup Zulkifli dan pejabat lainnya juga melaksanakan dialog di lapangan terbuka untuk menyampaikan program Pemkab dibidang pendidikan dan mendengar asiprasi dari para guru.
Sementara itu saat membacakan sambutan tertulis    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh, Bupati Sukarmis menegaskan, bahwa pendidikan merupakan sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, keharkatan dan kemartabatan suatu bangsa. “Kita-pun menyadari dan menyakini, bahwa guru merupakan tonggak utama dalam dunia pendidikan,” ujar Menteri. Untuk itu, kata Mendikbud, sangatlah tepat, bahwa guru dijadikan sebagai profesi yang harus mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan profesionalitasnya, mendapatkan perlindungan dan jaminan kesejahteraan.   “Alhamdulillah, profesionalitas, perlindungan dan kesejahteraan para guru telah berkembang lebih baik,"  papar Sukarmis mengutip pidato Mendikbud. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT