1 Kaban dan Dua Mantan Pejabat Non Job Jadi Staf Ahli

1 Kaban dan Dua Mantan Pejabat Non Job Jadi Staf Ahli
Bupati H Sukarmis menyalami Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air yang baru, Azwan, S.Sos. ( isa )

TELUK KUANTAN - Bupati H Sukarmis menepati janjinya menggelar mutasi pejabat. Kamis ( 29/11 ) pagi, digelar pelantikan di Balai Pertemuan Adat Teluk Kuantan. Dari jalan nya mutasi, dua Kadis beralih posisi menjadi Staf Ahli Bupati. Yang menarik juga, dua mantan pejabat non job juga diangkat menjadi Staf Ahli Bupati.

Kaban yang beralih posisi yakni Drs Zaidul Apandi. Sebelum diangkat menjadi Staf Ahli Bupati BIdang Pembangunan, Zaidul merupakan Kaban Kesbangpolinmas Kuansing. Sedangkan dua mantan pejabat non yang diangkat menjadi Staf Ahli Bupati masing-masing Ir. Maisir sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan H Muharlius, SE sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Sebelum non job, Muharlius merupakan Kadis Pasar Kebersihan dan pertamanan Kuansing. Sedangan Ir Maisir sebelumnya non job menjadi Kaban Kesbangpolinmas Kuansing.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Azwas, S.Sos selanjutnya dipercaya menjadi Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air menggantikan Novriman, ST, MT. Novriman selanjutnya menempati tugas baru sebagai Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing menggantikan Tarmis, S.Pd. Tarmis selanjutnya menggantikan posisi Drs Raja Aswar sebagai Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan. Raja Aswar selanjut memasuki massa pensiun.

Disamping mereka, juga terjadi dua pergeseran posisi sejumlah pejabat. Drs Erlianto yang sebelumnya menjadi Inspektur ( Kepala Bawasda ) Kuansing dipromosi menjadi Asisten I Setda menggantikan Drs H Sumarli, M.Si. Sementara Sumarli menempati tugas baru sebagai Sekretaris DRPD Kuansing menggantikan Drs Firdaus Bahar. Firdaus Bahar selanjutnya menjadi Kaban Kesbangpolinmas menggantikan Zaidul Apandi yang digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi.

Pejabat lain yang dirotasi yakni Hernalis, S.Sos yang sebelumnya menjadi Kadishub dan Infokom Kuansing menjadi Inspektur menggantikan Erlianto, sedangkan posisi Kadishub yang ditinggal Hernalis diisi Ir Mashuri In yang sebelumnya  Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral. Posisi Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral selanjutnya diisi oleh Indra Agus, AP, M.Si  yang sebelumnya menjadi Kabag Pemerintahan Umum Setda.

Kabag Pemerintahan Umum Setda yang ditinggal oleh Indra Agus diisi oleh Efrizon Marzuki, AP, M.Si yang sebelum nya menjadi Camat Kuantan Tengah. Camat Kuantan Tengah selanjutnya diisi oleh Drs Akhyan Amorfhis. Posisi Akhyan ditempati oleh Sukarman yang sebelumnya menjadi Sekcam Kuantan Mudik. Pada mutasi kali ini juga dilantik Kasubag Protokol dan Perjalanan Dinas Setda Sonny Andri, SE yang ditinggal Zulkarnaen, S.Pi, M.Si yang pada pelantikan sebelumnya dipromosi menjadi Kabag Umum Sekretariat DPRD Kuansing.

Yang menarik dari pengamatan banyak kalangan, terjadi pergeseran asal pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing. Dua putra asal Kenegeria Teluk Kuantan masing-masing Azwan dan Muharlius diangkat mejadi Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Disamping mereka berdua, Akhyan Amorfhis yang juga putra Kenegerian Teluk Kuantan dipercaya menjadi Camat di kampung halaman nya.

Disamping itu Kecamatan Sentajo Raya juga berhasil mempromosikan salah satu kadernya Indra Agus menempati posisi baru sebagai Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral. Singingi yang sebelumnya memiliki 4 orang di posisi Kadis dan Kaban pada mutasi kali ini berkurang menjadi tiga orang setelah Zaidul Apandi digeser menjadi Staf Ahli Bupati.

Bupati H Sukarmis dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan dalam rangka penyegaran dan kebutuhan organisasi. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index