Kuansing Juara Dua Lancang Kuning Fashion Festival se-Riau

Kuansing Juara Dua Lancang Kuning Fashion Festival se-Riau
Lancang Kuning Fashion Festival 2015. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) keluar sebagai juara kedua Lancang Kuning Fashion Festival yang ditaja Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau dari tanggal 9 Juni hingga 13 Juni 2015 di Mall SKA Pekanbaru.  Festival  ini mengutamakan kreatifitas mode songket dan batik tenun khas daerah Riau ini.

Lancang Kuning Fashion Festival sendiri diikuti oleh 12 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau. Juara pertama diraih oleh Kabupaten Rokan Hilir dan juara ketiga diraih oleh Kota Pekanbaru. Masing-masing kabupaten dan kota mengutus dua orang peserta untuk menampilakn potensi batik khas Riau dari daerah masing-masing.

 

“ Alhamdulillah Kuansing berhasil meraih juara kedua diajang Lancang Kuning Fashion Festival, terimakasih atas dukungan Pak Bupati Sukarmis, Pak Sekda Muharman dan Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kuansing,”ujar Kadis Budparpora Kuansing, Marwan, S.Pd, MM melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Dra Yulisnah, M.Si kepada wartawan, Sabtu ( 13/6 /2015).

Menurut Yulisnah, Lancang Kuning Fashion Festival merupakan pertama kali dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau. “ Setelah bersaing dengan perwakilan 12 kabupaten dan kota se-Riau yang tampil sangat bagus-bagus, Kuansing bisa berhasil meraih juara kedua, dan ini tentu dengan sendirinya mempromosikan batik Kuansing yang akhirnya nanti semakin dikenal dan memberi dampak pada pelaku UKM khususnya usaha batik di Kuansing,”ujar Yulisnah.

Dikatakan Yulisnah, jika sebagian besar kabupaten dan kota menampilkan berpasangan namun Kuansing dalam ajang menampilkan   keduanya dari kalangan perempuan.” Kita unggul dalam design batik yang diusung utusan Kuansing dan utusan Kuansing yang tampil percaya diri, “pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index