Mardjan Ustha dan Muslim saat berada di kolam ikan Tamsir Ali. ( ktc )

Mardjan Ustha-Muslim Tinjau Usaha Kolam Ikan Terbesar di Kuansing

Kamis,10 Juni 2015 - 09:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selasa ( 9/6/2015 ), pasangan Ir H Mardjan Ustha dan Muslim, S.Sos, M.Si diundang melihat dari dekat salah satu kolam ikan terbesar di Kuansing milik Tamsir Ali di kecamatan Sentajo Raya. Kunjungan ke kolam ikan milik Tamsir Ali tersebut dilakukan setelah pasangan MM menghadiri acara di Siberobah dan desa Gunung kecamatan Gunung Toar.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Tamsir Ali. Diareal kolam tersebut pasangan MM dan Tamsir Ali sempat mendiskusikan sejumlah permasalahan dibidang perikanan, seperti susahnya mendapatkan benih ikan, air bersih untuk usaha perikanan dan pelet. Seterusnya mereka juga mendiskusikan permasalahan pemasaran hasil produiksi ikan yang sulit diperoleh petani dengan harga yang layak.

Menurut Mardjan Ustha didampingi Musllim, permasalahan-permasalahan yang diungkapkan pengusaha dan petani perikanan di Kuansing merupakan masalah bersama yang harus diatasi, jika menginginkan Kuansing menjadi sentra produksi perikanan di Riau. Sebab Kuansing memiliki potensi luar biasa untuk sektor perikanan, karena banyaknya perairan umum, baik sungai, rawa dan danau.

" Sektor perikanan yang dikelola dengan baik akan menghidupkan banyak orang, tidak lagi sektor sampingan, bahkan bagi sebagian masyarakat Kuansing sudah menjadi mata pencarian utama, karena itu kerja keras Kita semua untuk menjadikan sektor perikanan menjadi maju dan berkembang,"ujarnya.

Mardjan Ustha mengharapkan, kedepan lahir pengusaha-pengusaha kecil, menengah dan besar disektor periikanan di daerah ini seperti yang diperlihatkan Tamsir Ali. " Semakin banyak yang berusaha termasuk disektor perikanan akan semakin banyak peluang usaha dan peluang kerja yang terbuka,"imbuhnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT