Intan Permatasari Juara I Lomba Dangdut Daerah Kuansing

Intan Permatasari Juara I Lomba Dangdut Daerah Kuansing
Anggota DPRD Riau, Indra Putra ST berfose bersama pemenang. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Setelah unjuk kebolehan dibabak grand final, Sabtu ( 6/6/2015 ) malam lalu di arena taman jalur Teluk Kuantan, Intan Permatasari dari kelurahan Muara Lembu kecamatan Singingi keluar sebagai sang jawara dalam ajang kontes dangdut daerah Kuansing.

 Juara kedua diraih oleh Neny Mais adalah Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuanta kecamatan Kuantan tengah. Posisi ketiga diraih Syarfaus Nadi asal kecamatan Kopah kecamatan Kuantan Tengah.

Kemudian juara keempat diraih Yarnalis dari desa Pulau Busuk Jaya kecamatan Inuman.Juara kelima diraih Muhammad Isa Baserah kecamatan Kuantan Hilir. Juara favorit diraih Nurma Yuita asal desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya.

" Itu hasil dari penilaian dewan juri yang terdiri dari Mulyadi Harun, Yus Aaw dan Eni Kuswati,"ujar Ketua Panpel, Drs Mulyadi Harun,
Menurut Mulyadi para juara telah berhasil kriteria yang dinilai keutuhan tempo dan irama, penguasaan lirik dan syair, vibra ( getaran suara), dan power, penguasaan panggung dan penampilan kostum.
Menurutnya, pada mulanya diikuti oleh 40 perserta setelah itu dilakukan seleksi jadi 11orang." Pada malam final pertama dari 11 tinggal 6 orang, hingga yang enam ini masuk ke grand final,"ujarnya.
Menurutnya, penyelenggaraan berjalan suskes meskipun selama kontes sering diguyur hujan sejak awal maupun hingga grand final.
. " Alhamdulillah walau hujan antusias peserta dan warga masyarakat untuk menyaksikannya sangat tinggi,"ujar seniman senior Kuansing tersebut.

 Terkait suksesnya penyelenggaraan kontes dangdut se-Kuansing ini, kata Mulyadi Harun, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuansing dan anggota DPRD Riau, Indra Putra dan anggota DPRD Kuansing yang mendukung suksesnya acara tersebut. ( yus )

Berita Lainnya

Index