Sekretariat KPAID Kuansing di jalan Tugu Timur Teluk Kuantan. ( ktc )

KPAID Kuansing Berjuang Jadi Tuan Rumah Rakernas KPAI se-Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2015 - 04:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah ( KPAID ) Kuansing, siap menjadi tuan rumah Rakerna KPAI se-Indonesia. Karena hal tersebut membawa dampak positif bagi Kuansing dikancah nasional.

“ Kita memang diminta jika siap oleh KPAI Pusat menjadi tuan rumah Rakernas KPAI ,”ujar Ketua KPAID Kuansing, Suburman, SH, Jumat ( 5/6/2015 ).

Terkait tawaran itu ujarnya, KPAID Kuansing pada dasarnya siap, mengingat selain dapat mempromosikan daerah juga berdampak positif bagi masyarakat. “ Karena yang datangkan pengurus KPAI dan KPAID seluruh Indonesia,”ujar Suburman.

Dengan menjadi tuan rumah Rakernas KPAI ujarnya, nama Kuansing tentu akan menjadi perbincangan ditingkat nasional. “ Dampak lain ya ekonomi kerakyatan, baik transportasi, hotel dan restoran bagi masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat KPAID Kuansing sebutnya akan menjumpai Bupati dan Ketua DPRD Kuansing, membahas hal tersebut. “ Karena penyelenggaraan Rakernas membutuhkan dana tentu perlu dukungan Pemkab dan DPRD Kuansing,”ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kuansing, Andi Putra, SH sangat mendukung tekad KPAID Kuansing agar kabupaten ini menjadi tuan rumah Rakernas KPAI. “ Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu Kita dukung dan Kita perjuangkan bersama-sama agar dapat terlaksana, karena banyak manfaatnya,”ujar Andi Putra.

Karena itu DPD KNPI siap memback up KPAID Kuansing memperjuangkan hal ini kepada Pemkab dan DPRD Kuansing, agar dapat terealisasi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT