Selain Pemukiman dan Ruas Jalan, Banjir Juga Genangi Areal Persawahan Warga

Selain Pemukiman dan Ruas Jalan, Banjir Juga Genangi Areal Persawahan Warga
Banjir di jalan lintas Sentajo-Beringin Teluk Kuantan tepatnya di Sungai Lintang Muaro Sentajo

TELUK KUANTAN - Selain menggenangi ratusan rumah warga dan sejumlah ruas jalan, Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi juga mengakibatkan areal persawahan milik warga  terendam banjir.

Berdasarkan pantauan Kuansingterkini.com, Jumat (22/5/2015) siang, salah satu areal persawahan yang terendam banjir terjadi di daerah danau baru Kenegrian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Hal ini mengakibatkan, padi warga yang masih berumur 2 minggu terendam dan terancam mati.

"Baru ditanam sekitar 2 minggu, jika hujan terus menerus dan banjir terus menggenangi sawah kami, maka padi yang ditanam akan terancam mati,"ujar Demaini, salah seorang petani asal desa Koto Tuo Kopah.

Disamping itu,  Jalan lintas Sentajo- Desa Beringin Teluk Kuantan tepatnya di jalan Sungai Lintang Muaro Sentajo jumat pagi juga terlihat digenangi air yang cukup tinggi dan arusnya cukup deras. Hal ini mengakibatkan para pengendara roda dua yang ingin melintas harus ekstra hati-hati atau mencari jalan alternatif lain. (Utr/Yus)

Berita Lainnya

Index