Salah satu rumah warga yang terendam di desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar. ( ktc )

Akibat Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga dan Jalan Terendam Banjir

Jumat,22 Mei 2015 - 01:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pasca hujan deras yang mengguyur Kuansing, Kamis ( 21/5/2015 ) malam hingga Jumat ( 22/5/2015 ) dini hari mengakibatkan sejumlah permukiman warga terendam banjir termasuk ruas jalan di Kota Teluk Kuantan.

Pantauan kuansing terkini dilapangan, sejumlah permukiman warga terendam terdapat di desa Petapahan kecamatan Gunung Toar. Di desa ini berdasarkan informasi kepala desa tercatat 100 rumah wraga yang terendam banjir.

Selain di desa Petapahan sebagian rumah warga di kawasan Senambek kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan juga terendam banjir. Di kawasan ini terutama dikawasan jalan dari Tugu Carano ke desa Koto Kari terdapat lebih kurang 50 rumah warga terendam air. Namun pada pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB air sudah sudah surut.Usai airt surut, terlihat warga membersihkan halaman dan rumah dari kotoran sisa air seperti lumpur dan kayu yang beserakan dihalaman dan didalam rumah.

Tidak hanya pemukiman warga, banjir juga sempat merendam sejumah ruas jalan di kota Teluk Kuantan seperti jalan depan Bank Riau - Kepri, dekat simpang STM, depan pekuburan Cina, jalan depan Stadion Sport Centre dan jalan dari TK Pembina menuju kompleks Pemda Kuansing.

Air yang meluap di kawasan jalan dari TK Pembina - Kompleks Pemda cukup tinggi lebih kurang setengah meter. Sebelumnya jalan ini jarang terendam banjir, akibat pengendara roda dua dan roda empat harus esktra hati-hati saat mengarungi air sepanjang 50 meter tersebut.

Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan, Nasri Edi mengakui sejumlah ruas jalan tergenang banjir, namun tidak memutus transportasi warga, karena masih terdapat jalan alternatif.

" Ada juga yang longsor seperti dikawasan desa Pulau Komang Sentajo namun itu jalan provinsi dan akan Kita perbaiki setelah berkoordinasi dengan PU Provinsi Riau, secara umum tidak ada jalan yang rusak parah akibat banjir dan hujan deras,"ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Hujan Lebat, 4 Pesawat Alihkan Pendaratan

Senin,16 September 2013
Sosial & Agama

Agus Mandar Jadi Plh Sekda Kuansing

Rabu,04 April 2018
Sosial & Agama

Warga Minta Jalan Proklamasi yang Rusak Segera Diperbaiki

Kamis,07 Januari 2016