Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH. ( ktc )

Ketua KPU Kuansing : Pilkada Jalan Terus, Dana Tak Masalah

Selasa,19 Mei 2015 - 07:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - KPU Kuansing membantah dana untuk penyelenggaraan Pilkada tidak tersedia. Bahkan pada tanggal 15 Mei yang lalu KPU sudah menandatangani nota perjanjian hibah daerah ( NPHD ) sebagai dasar penyaluran dana hibah ke KPU termasuk untuk Panwas dan Polres.

" Saya baca dibeberapa media tiga daerah belum menyediakan dana, itu sumber nya dari salah satu kominosioner KPU provinsi, Sayangnya media tersebut tidak mengkonfirmasi ulang kepada KPU Kuansing mengenai perkembangan terbaru"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH kepada wartawan, Selasa ( 19/5/2015).

Dari 18 Milyar dana yang diusulkan KPU Kuansing ujarnya, akhirnya disepakati Rp.16,1 Milyar. " Memang ada rasionalisasi dari usulan yang diajukan,"ujarnya.

Penandangan NPHD tersebut ujar Firdaus Oemar dilakukan antara dirinya dengan Bupati H Sukarmis. " Sekarang tinggal pencairan saja lagi, karena payung hukum Perbup sedang digesa pula sebagai turunan dari NPHD,"ujar Firdaus Oemar.

Karena itu ujarnya, KPU Kuansing berani meneruskan tahapan Pilkada, salah satunya pelantikan panitia pemilihan kecamatan. " Kalau tidak jelas tak kan berani melantik PPK,"ujarnya.

Untuk itu tegasnya masyarakat Kuansing, Parpol , bakal calon, tim sukses tidak perlu ragu dengan masalah pendanaan tersebut. Sementara itu Asisten III Setda Kuansing, Frederik, SE juga mengakui hal yang sama. Bahkan akunya, APBD-P Kuanisng 2015 difokuskan untuk mendanai kegiatan Pilkada.

" Anggaran untuk APBD-P 2015 Kita utamakan untuk Pilkada Kuansing,"sebutnya diruang kerjanya, Senin ( 18/5/2015 ). ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT