Ketua KPU Kuansing, Firdaus, SH melantik anggota PPK Se-Kuansing, Minggu(17/5/2015)

Didominasi Wajah Baru, PPK Se-Kuansing Resmi Dilantik

Minggu,17 Mei 2015 - 06:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Dalam melaksanakan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi mengambil sumpah dan melantik 75 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kuansing, Minggu (17/5/2015) pagi di Balai Adat, Teluk Kuantan.

Anggota PPK se-Kabupaten Kuansing ini dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kuansing, Firdaus, SH. Turut hadir dan menyaksikan acara pelantikan tersebut, Komisioner KPU Provinsi Riau yang diwakili oleh H.Abdul Hamid, S.P, M.Si, para Camat se-Kabupaten Kuansing, pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, Panwaslu dan undangan lainnya.

Menurut Firdaus, sebagian besar para anggota PPK ini merupakan wajah-wajah baru. Namun demikian, KPU Kuansing sangat optimistis dengan hadirnya wajah-wajah baru ini akan membawa semangat baru.

"Tentu kita harapkan munculnya semangat baru, walaupun tantangan ke depan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia PPK itu sendiri dan meningkatkan partisipasi pemilih dibandingkan Pilkada sebelumnya,"kata Firdaus.

Untuk tahap berikutnya kata Firdaus, KPU juga akan melantik anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk 229 Desa /Kelurahan di Kuantan Singingi. Pelantikan itu sendiri direncanakan berlangsung pada 18 Mei 2015 mendatang sesuai dengan tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan oleh KPU RI.

Begitu tuntas dibentuk, PPK dan PPS ini akan bekerja bersama melakukan pemutakhiran data pemilih, setelah mendapat Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dari Dispendukcapil Kabupaten Kuantan Singingi.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT