Kepala SMA N Pintar Kuansing, Fahmilus. ( ktc )

18 Alumni SMAN PIntar Masuk UniversitasTernama di Indonesia

Selasa,12 Mei 2015 - 05:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – SMA Negeri Pintar ( SMAPIN ) Kuansing kembali membuktikan kualitas para alumninya. Tahun 2015 ini, 18 orang dari 52 orang siswa dan siswi sekolah unggulan yang dirintis Bupati H Sukarmis tersebut diterima di sejumlah perguruan tinggi ( PT ) ternama di Indonesia.

“ Alhamdulillah, tahun ini ada 18 orang siswa SMAN Pintar Kuansing yang diterima di sejumlah perguruan tinggi ternama dan patut diacungi jempol, Kita patut bangga dan bersyukur termasuk siswa dan orang tua,”ujar Kepala SMAN Pintar Kuansing, Fahmilus, kepada wartawan, Senin ( 11/5/2015 ).

18 alumni SMAN Pintar tersebut ujarnya, diterima melalui jalur undangan mulai di Institut Tekonologi Bandung ( ITB ), Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ), Kedokteran Universitas Riau, Kedokteran Universitas Andalas ( UNAND ) Padang dan  Pertambangan Universitas Sriwijaya ( UNSRI )  Palembang.

Diluar siswa undangan ujarnya, rata-rata alumni SMAN Pintar Kuansing memilih berkompetisi melalui ajang seleksi SNMPTN. “ Seperti tahun lalu, mereka lebih banyak ikut pada SMPTN, agar leluasa memilih jurusan yang diinginkan dan universitas yang diinginkan,”ujarnya.

“ Kita dukung mereka yang ikut SNMPTN sebagai ajang pembuktian diri mereka, padahal peluang untuk lulus kecil, Tapi Alhamdulillah selama ini semuanya berhasil lulus lewat jalur SNMPN,”ujarnya.

Kepada siswa dan siswa SMAPIN yang telah diterima di peguruan tinggi, katanya, almamater berharap terus giat belajar dan jika perlu berlanjut hingga ke jenjang S2 dan S3. “ SDM yang berkualitas sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kuansing dimasa depan. Untuk itu teruslah belajar dan jangan cepat berpuas diri,”pungkas Fahmilus. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT