Indra Purta ( 4 kanan ) dan Komperensi ( dua kiri ) saat panen raya di desa Tanjung Medan Cerenti. (

Indra Putra-Komperensi Panen Raya Bersama Warga Desa Tanjung Medan Cerenti

Sabtu,25 April 2015 - 08:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

 TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Riau, Indra Putra dan anggota DPRD Kuansing, Komperensi, Jumat ( 24/4/2015 )   menghadiri undangan warga desa Tanjung Medan kecamatan Cerenti yang menggelar acara panen raya masa tanam 2004/2015.

Hadir pada acara ini anggota DPRD Kuansing, Musliadi, Kadis Tanaman Pangan Kuansing, Maisir, Camat Cerenti Latifa, Kapolsek dan Danramil Cerenti serta seluruh Kepala Desa Cerenti.

Bersama pejabat yang hadir dan tokoh masyarakat serta undangan, kedua tokoh muda  Kuansing ini turun ke sawah melakukan panen padi perdana sebelum masyarakat memulai melakukan penen secara bersama-sama untuk beberapa pekan kedepan.

Indra Putra menyatakan, mendukung program-program dibidang tanaman pangan, apalagi pemerintah tengah menggalakkan program swa sembada beras” Upaya meningkatkan swa sembada beras perlu didukung, karena ini dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat, minimal masyarakat Kita tidak membeli beras, dan pendapatan lain dapat digunakan untuk pendidikan anak-anak, kesehatan dan keperluan lain,”?ujarnya.

Karena itu, sudah sepatutnya pemerintan memberi perhatian terhadap kebutuhan petani , baik sarana produksi, alat pertanian, benih untuk membantu para petani padi yang banyak tersebar di desa-desa.

Sementara itu Kadis Tanaman Pangan Kuansing, Maisir, menyatakan, panen raya masyarakat di desa Tanjung Medan Cerenti tergabung dalam kelompok tani Kayu Paku. “ Luas lahan sawah di desa ini mencapai 190 hektare,”tutupnya. ( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT