DPP Nasdem Belum Putuskan Paslon yang akan Diusung di Pilkada Kuansing

DPP Nasdem Belum Putuskan Paslon yang akan Diusung di Pilkada Kuansing
Ketua DPD Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Ketua DPD Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi menegaskan, hingga saat ini DPP Partai Nasdem belum menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

" Partai Nasdem salah satu Parpol yang sentralistik sifatnya, jadi Saya enggan mengomentari kewenangan DPW dan DPP, sebelum ada sikap resmi Saya enggan mengomentari siapa yang akan diusung,"ujar Sukasmi, Jumat ( 18/4/2015 ) .

Karena ujarnya, Nasdem memiliki cara tersendiri untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung Partai Nasdem, salah satunya berdasarkan hasil survey. Tidak hanya survey, DPP juga meminta masukan dari DPD dan DPW.

" Itu mekanisme, survey pun tidak serta merta menjadi patokan, karena ada pertimbangan lain, seperti pendapat kader diberbagai lapisan mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten, dan juga rekan koalisi, apakah sudah benar-benar sepaham soal figur Cabup dan Cawabup, yang akan diusung,"ujarnya.

Mengenai pernyataan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kuansing, Sarjan yang menyatakan bahwa Nasdem cenderung kepasangan Mursini - Halim, Sukasmi mengaku banyak menerima telepon dari kandidat yang sudah mendaftar untuk mengkonfirmasi pernyataan tersebut, apakah sudah sikap resmi atau belum.

Terkait banyaknya pertanyaan tersebut, Sukasmi mengaku senang, karena ternyata Nasdem begitu banyak dilirik oleh para Kandidat sebagai kenderaan untuk maju dalam Pilkada Kuansing.

" Saya tegaskan Nasdem belum menentukan sikap final terkait calon yang akan diusung, itu pendapat Pak Sarjan sendiri, Saya saja tidak berani sebelum ada sikap resmi dari Ketua Umum Nasdem Pak Surya Paloh, kalau sudah ada sikap resmi baru diumumkan, "ujarnya.

Sukasmi juga minta agar, pernyataan Sarjan tidak perlu didramatisir. " Berpendapat kan boleh saja apalagi bukan pernyataan resmi, tetapi kalau sikap resmi tunggu putusan resmi Ketua Umum Nasdem, tak perlu terlalu rumit melihatnya, "ujarnya. ( isa )

 

 

Berita Lainnya

Index