Rapimda Golkar Kuansing Setujui Pencalonan Indra Putra- Komprensi Secara Aklamasi

Rapimda  Golkar Kuansing Setujui Pencalonan Indra Putra- Komprensi Secara Aklamasi
Rapimda DPD II Partai Golkar Kuansing dengan agenda penetapan pasangan bakal calon. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Rapat pimpinan daerah ( Rapimda ) DPD II Partai Golkar Kuansing, Senin ( 6/4/2015 ) siang menyepakati secara aklamasi pencalonan Indra Putra, ST  dan Komprensi, SP, M.Si sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kuansing pada Pilkada Kuansing Desember 2015 mendatang.
Rapimda yang dilaksanakan di kantor DPD II Partai Golkar Kuansing tersebut dihadiri ketua harian DPD Partai Golkar Riau, Drs Ruspan Aman, S.Pd, Ketua DPDP II Partai Golkar Kuansing, H Sukarmis Sekretaris DPD II Partai Golkar Kuansing, Muslim, S.Sos, M.Si dan pengurus harian, anggota Fraksio Partai Golkar DPRD Kuansing, pimpinan kecamatan ( PK ) dan organisasi sayap seperti APMPG dan KPPG.
Aklamasi diberikan seusai Sukarmis menyampaikan usulan bakal calon yang akan diajukan, dan meminta persetujuan dari peserta Rapimda yang kemudian secara aklamasi memberikan persetujuan termasuk pengurus DPD I Partai Golkar Kuansing.
Dalam sambutannya Sukarmis mengajak kader Golkar untuk tidak lengah dalam Pilkada dan bersatu padu memberikan dukungan pada pasangan yang telah ditetapkan. Apalagi pasangan calon sudah ditetapkan sesuai dengan mekanisme partai.
Ditambahkan Sukarmis untuk kekuatan, sejumlah Parpol diklaim akan memberikan dukunagn kepada pasangan Indra Putra dan Komprensi maing-masing PAN, PDIP, Hanura dan Nasdem.
" Ada empat Parpol lagi yang akan berkoalisi dengan Partai Golkar,"ujarnya.
Menurut Sukarmis dari sejumlah pemberitaan media massa, ada empat pasangan calon yang akan maju masing-masing Indra Putra- Komprensi, Mardjan Ustha-Muslim, Mursini - Halim dan Imran - Rasiman Rauf.
Namun untuk diingat ujarnya, dari keempat pasangan itu, baru pasangan Indra Putra - Komprensi yang boleh dikata sudah memiliki kenderaan ( Parpol ), karena Golkar Kuansing sudah melebihi syarat yang ditentukan.
" Kalau syarat dari jumlah kursi DPRD kan 7 kita punya 9, sementara pasangan lain belum pasti, untuk itu kader harus bergerak untuk memenangkan Indra Putra - Komprensi,"ujarnya.
Sementara itu Ketua Harian DPD I Riau, Ruspan Aman, mengingatkan pencalonan Indra Putra - Komprensi merupakan keputusan partai, bukan puttusan Ruspan Aman, Sukarmis dan yang lain. Oleh sebab itu wajib hukumnya semua kader untuk memberikan dukungan. Ruspan Amann juga meminta segera berkas usulan pasangan calon segera dituntaskan untuk dibawa ke DPD I dan DPP. " Kehadiran saya membuktikan Pak Arsyadjuliandi Rachman sebagai Plt ketua DPD I Partai Golkar Riau memberi dukungan bagi pasangan Indra Putra - Komprensi,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index