Maju di Pilkada Kuansing, Dukungan Terhadap Pasangan Mardjan - Muslim Terus Mengalir

Maju di Pilkada Kuansing, Dukungan Terhadap Pasangan Mardjan - Muslim Terus Mengalir

TELUK KUANTAN- Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi terhitung masih cukup lama, namun gelombang dukungan kepada pasangan Mardjan Ustha - Muslim terus mengalir dari berbagai kalangan. Salah satunya berasal dari sejumlah pemuka masyarakat Desa Pantai, Air Buluh dan Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik.

Tekad untuk memberikan dukungan kepada pasangan Mardjan-Muslim ini disampaikan para pemuka masyarakat tiga desa tersebut ketika pasangan bakal calon ini berkunjung ke Desa Pantai, Minggu (5/4/2015) siang kemaren.

"Muslim ini sahabat saya, dan saya kenal betul dengan pribadi beliau, baik dalam pergaulan sehari-hari maupun saat dirinya memimpin DPRD Kuansing pada periode lalu,"ujar mantan anggota DPRD Kuansing, Afri, SP yang juga salah satu tokoh paling berpengaruh di desa Pantai dan sekitarnya saat menyambut kedatangan rombongan Mardjan dan Muslim ini.

Oleh sebab itu, dihadapan para pemuka masyarakat tiga desa tersebut, Afri menegaskan kalau dirinya akan memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan pasangan Mardjan-Muslim ini."Mulai detik ini saya membulatkan tekad akan mendukung habis-habisan pasangan Mardjan-Muslim ini pada Pilkada Kuansing yang akan digelar Desember 2015 mendatang,"ujar Afri dan disambut antusias oleh warga dan pemuka masyarakat lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut.

Selain kenal baik dengan Muslim, Afri menilai, sosok bakal calon Bupati Mardjan Ustha yang memiliki latar belakang ahli dibidang perkebunan diyakini akan mampu memberikan perubahan terhadap nasib masyarakat Kabupaten Kuansing yang sebagian besar menggantungkan hidup sebagai petani."Saya yakin, dengan latar belakang dan keahlian yang beliau miliki, saya optimis, pak Mardjan akan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami oleh masyarakat Kuansing saat ini,"ujarnya.

Sementara itu, Mardjan sendiri mengakui bahwa salah satu yang menjadi motifiasi dirinya untuk maju di Pilkada Kuansing kali ini yaitu ingin membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan petani."Saya ini memiliki latar belakang sebagai anak petani, kemudian kurang lebih 27 tahun saya bergabung di PTPN sampai terakhir menjabat sebagai direktur produksi di PTPN VII di Lampung. Jadi semua permasalahan para petani ini saya sudah sangat hapal betul, mulai dari bagaimana berkebun dengan baik, hingga persoalan harga jual petani yang rendah. Ini lah satu yang menjadi mendorong saya untuk maju, mudah-mudahan ilmu dan pengalaman yang saya miliki bisa nanti diterapkan di Kabupaten Kuansing,"ujar Mardjan.

Salah satu contoh kata Mardjan, rendahnya harga karet maupun sawit di alami petani saat ini salah satu penyebabnya karena persaingan harga yang relatif kurang."Itu salah satunya karena kurang ada persaingan, coba kalau harga bersaing, otomatis harga akan meningkat. Nah, untuk meningkatkan persaingan ini salah satu solusinya tentu kita undang investor ke sini, kalau banyak pabrik atau PKS di wilayah kita, otomatis akan ada persaingan harga,"ujarnya.

Disamping itu kata Mardjan, kualitas hasil kebun milik petani juga harus terus ditingkatkan supaya harga juga bisa lebih bagus.

Usai bersosialisasi di desa Pantai, kemudian pasangan Mardjan-Muslim ini juga berkunjung ke Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan. Disana pasangan ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan para tokoh. Sejumlah tokoh masyarakat dan ninik mamak di Kecamatan tersebut juga menyatakan akan memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Mardjan-Muslim ini.

"Kami masyarakat Hulu Kuantan akan memberikan dukungan penuh terhadap pasangan Mardjan-Muslim ini,"ujar salah seorang tokoh Hulu Kuantan yang juga mantan anggota DPRD Kuansing, Syamsudin Hasbi.



Kedua mantan anggota DPRD Kuansing tersebut juga menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan dana sendiri. Hal tersebut bentuk dukungan kedua tokoh tersebut untuk memuluskan langkah Mardjan Ustha - Muslim di Pilkada Kuansing desember 2015 mendatang.

Seperti diketahui, pasangan Mardjan Ustha dan Muslim ini telah memastikan bahwa mereka akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing di Pilkada Kuansing yang akan digelar Desember 2015 mendatang dengan diusung koalisi partai PKB, PBB dan PKPI.(Utr)

   

Berita Lainnya

Index