Gaji Guru Bantu Provinsi Naik, Dari Rp 1.4 Juta Menjadi Rp 2 Juta

Gaji Guru Bantu Provinsi Naik, Dari Rp 1.4 Juta Menjadi Rp 2 Juta
ilustrasi. ( ktc )


TELUKKUANTAN  - Walaupun gaji bantu provinsi di Kabupaten Kuantan Singingi belum direalisasikan sampai saat ini, ternyata berkah bagi mereka, sebab tahun 2015 gaji guru bantu provinsi di Riau akan mengalami kenaikan.

"Ada perubahan kenaikan gaji guru bantu provinsi, dari Rp1,450 juta menjadi Rp2 juta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing, Jupirman SPd kepada wartawandi Telukkuantan, Kamis (3/4/2015).

Kkenaikan gaji guru bantu provinsi ujarnya tentu kabar gembira bagi 694 guru bantu provinsi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. "Penyesuaian ini juga harus kita selesaikan," katanya.

* Pembayaran Gaji Guru Bantu Provinsi Didesak

Sejumlah guru bantu provinsi di Kuansing mendesak supaya Pemkab Kuansing menyelesaikan proses pembayaran gaji guru bantu provinsi sejak Januari hingga April.

"Sudah masuk bulan April, guru bantu provinsi di Kuansing belum juga gajian. Sementara, kehidupan, tugas dan kebutuhan terus berjalan. Padahal berkas perpanjangan kontrak dikumpul sebelum tahun baru," ujar Lidus Yardi, salahseorang guru di Telukkuantan, Kamis kemarin.

Senada dengan itu, Rio Irawan Putra juga mendesak agar pembayaran gaji guru bantu provinsi di Riau secepatnya dibayarkan, khususnya di Kuansing. "Kami mohon secepatnya cair," katanya.

Menanggapi itu, Plt Kepala Disdik Kuansing Jupirman menjelaskan belum dibayarkannya gaji guru bantu provinsi yang ada di Kuansing. Selain ada penyesuaian nilai kenaikan gaji, juga ada beberapa surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh Bupati Sukarmis.

Sejumlah surat yang harus diteken oleh bupati, seperti surat pernyataan permintaan dana, surat pernyataan penggunaan dana dan kwitansi. "Itu sudah selesai diperiksa oleh bagian hukum, tinggal paraf, dan teken Pak Bupati. Kalau sudah, nanti orang Keuangan Setda yang antar ke kantor gubernur dan kita ke Disdik Provinsi Riau," katanya.(  mad )

Berita Lainnya

Index