DPC PBB Kuansing Rekomendasikan Pasangan Mardjan Ustha - Muslim dan Mursini - Halim

DPC PBB Kuansing Rekomendasikan Pasangan Mardjan Ustha - Muslim dan Mursini - Halim
Ketua Tim Penjaringan , Elfi Suheri menyerahkan hasil kepada ketua DPC PBB, Agus Samad.. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Satu lagi Parpol di Kuansing menuntaskan tahap penjaringan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati, yakni DPC Partai Bulan Bintang. Usai pleno akhir penjaringan bakal calon, parpol yang didirikan Professor Yusril Ihza Mahendra tersebut merekomendasikan dua pasangan calon ke DPP melalui DPW PBB Provinsi Riau untuk seterusnya ditetapkan sebagai calon yang akan diusung.

Pleno sendiri walaupun berjalan singkat sempat berjalan alot, terutama menyangkut kriteria bakal calon yang akan direkomendasikan karena masing-masing peserta pleno baik DPW PBB Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris DPW Suryadi Sariyan, pengurus harian DPC dan seluruh pengurus kecamatan memberikan argumentasi selama pleno.

" Memang pleno sempat penuh perdebatan, namun perdebatan terjadi pada apakah yang akan direkomendasikan  tersebut yang mendaftar berpasangan atau tidak berpasangan, akhirnya pleno menentukan yang akan direkomendasikan yang berpasangan, Kita dipuji DPW PBB Riau karena memang seperti inilah mekansime penjaringan bakal calon yang semestinya dibuka dan terbuka, jadi semua kader dapat melihat dan dapat menyalurkan aspirasi mereka,"ujar Ketua DPC PBB Kuansing, Agus Samad, Bc.Hk kepada wartawan usai pleno, Kamis ( 2/4/2015 ) siang.

Hal ini ujarnya juga seusai dengan petujuk umum ( PU ) 539 PBB tentang penunjukkan pejabat publik PBB, yang mengharuskan pasangan yang akan direkomendasikan harus berpasangan, minimal dua pasangan dan maksimal
tiga pasangan. Dari sejumlah kandidat , terdapat dua yang mendaftar secara berpasangan  masing-masing Ir H Mardjan Ustha dan Muslim, S.Sos, M.Si dan Drs H Mursini, M.Si dan H Halim.

"Karena itu Kita merekomendasikan dua nama pasangan calon dengan urutan pasangan Marjan Ustha - Muslim dan pasangan  Mursini - Halim,"ujar Agus Samad yang juga anggota DPRD Kuansing tersebut.


Dipenghujung pleno, ketua tim penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati DPC PBB Kuansing, H Elfi Suheri menyerahkan hasil penjaringan kepada ketua DPC PBB Kuansing, Agus Samad, Bc. Hk dan selanjutnya diserahkan kepada Sekretaris DPW PBB Riau, Suryadi Sariyan.

Setelah pleno ujarnya, DPC PBB Kuansing akan segera mengirimkan nama-nama yang direkomendasikan tersebut ke DPW PBB Priovinsi Riau. " Sekarang tinggal dua pasangan untuk berkompetisi meyakinkan DPW dan
DPP PBB Riau agar ditetapkan sebagai bakal calon,"ujarnya.

Dengan tuntasnya rekomendasi PBB, sudah empat Parpol yang menuntaskan penjaringan bakal calon di tingkat kabupaten masing-masing Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulang Bintang dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia. Parpol yang masih melakukan penjaringan masing-masing Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera.

Melihat rekomendasi yang telah dikeluarkan keempat Parpol sebagian besar menetapkan berpasangan. Sementara dari data yang ada, terdapat tiga pasangan yang sudah menyatakan komitmennya masing-masing Indra Putra - Komprensi,  Mardjan Ustha - Muslim dan Mursini - Halim, sementara sisanya belum menetapkan pasangan, namun demikian kans setiap kandidat sama-sama berpeluang, baik yang berpasangan maupun yang belum berpasangan. ( isa/utr )

Berita Lainnya

Index