Polres Kuansing Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2015

Polres Kuansing Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2015
Kapolres AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik menyempatka pita tanda digelarnya Operasi Simpatik 2015. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN  - Polres Kuantan Singingi ( Kuansing )  menaja upacara Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2015 Rabu (1/4/15). Pelaksanaan apel gelar pasukan ini diadakan di lapangan upacara Mapolres Kuansing yang diikuti pejabat utama Polres Kuansing dan segenap personil Polres beserta Polsek Jajaran, Dishub Kuansing dan Satpol PP Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik selaku inspektur upacara saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Riau, menyatakan salah satu nawacita Presiden RI adalah menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga negara.

Dari salahsatu poin Nawacita Presiden RI ini kemudian dijabarkan dalam program Quick Wins yang menjadi tugas unggulan Polri dimana Korlantas Polri menjabarkannya Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dengan mewujudkan pelayanan publik yang bebas korupsi melalui tekhnologi informasi yang transparan.

Selanjutnya disampaikan sebagai penjabaran kebijakan pemerintah ini maka Korlantas Polri telah merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan fungsi teknis lantas dalam bentuk aksi melalui bulan tertib lalulintas secara tematik sebagai berikut : 1. Januari s/d Maret 2015 Penertiban Lalulintas. 2. April s/d Juni 2015 Penertiban Rambu Lalulintas. 3. Juli s/d September 2015 Penertiban penggunaan Hand Phone saat mengemudi.4. Oktober s/d Desember 2015 Penertiban terhadap penggunaan Helm dan Sabuk Keselamatan.

Pelaksanaan operasi simpatik 2015 ini akan digelar mulai hari ini 1 April 2015 hingga 21 April 2015 dengan mengedepankan fungsi lalulintas sebagai pelaksana operasi.

Diharapkan dengan pelaksanaan operasi simpatik 2015 ini meningkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari KKN serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalulintas.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Kuansing, Iptu Musabi, membeberkan, operasi ini didukung 50 personil. " Pimpinan operasi Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Suratman ,"pungkasnya. ( isa)

Berita Lainnya

Index