DPC PKB Kuansing Rekomendasikan Tiga Pasangan Bakal Calon, Mardjan-Muslim Urutan Teratas

DPC PKB Kuansing Rekomendasikan Tiga Pasangan Bakal Calon, Mardjan-Muslim Urutan Teratas
Musliadi menyerah hasil pleno DPC PKB Kuansing kepada Sekretaris DPW PKB Riau, Agus Ade Hartanto, Mi

TELUK KUANTAN- Setelah melaksanakan tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi sejak 9 Maret 2015 lalu, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuansing menggelar rapat pleno untuk menentukan pasangan bakal calon yang akan direkomendasikan ke DPW dan DPP PKB, Minggu (29/3/2015) siang di kantor Sekretariat DPC PKB Kuansing di Teluk Kuantan.

Dari hasil rapat pleno yang dihadiri langsung oleh Sekretaris DPW PKB Riau, Agus Ade Hartanto, dan diikuti oleh seluruh pengurus DPC PKB Kuansing serta seluruh pengurus PAC PKB se-Kabupaten Kuansing, diputuskan bahwa DPC PKB Kuansing merekomendasikan tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing untuk diusung oleh PKB dan partai koalisinya pada Pilkada Kuansing yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

"Baru saja kita menuntaskan tahapan penjaringan ini, hasilnya kita sepakat merekomendasikan tiga pasangan calon, masing-masing pasangan sesuai urutan teratas yaitu Mardjan Ustha- Muslim, Mursini- H.Halim dan Mardjan Ustha-Musliadi,"ujar ketua DPC PKB KUansing, Musliadi, S.Ag yang didampingi ketua tim Desk Pilkada PKB Kuansing, Raja Aswar saat berbincang dengan Kuansingterkini.com usai rapat pleno tersebut di Teluk Kuantan.

Menurut anggota DPRD Kuansing ini, sebelumnya ada beberapa kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing di DPC PKB Kuansing diantaranya untuk calon Bupati yaitu Mardjan Ustha , Mursini, Marwan Yohanis, dan Syarianto. Sedangkan yang melamar sebagai bakal calon Wakil Bupati yaitu Muslim, S.Sos, H.Halim, Musliadi, S.Sag dan Aherson, S.Sos.

"Setelah kita lakukan verifikasi terhadap kandidat yang mendaftar ini, hanya tiga pasangan tadi yang lolos dan segera akan kita rekomendasikan ke DPW dan diteruskan ke DPP PKB,"ujar Musliadi.

Saat ini kata Musliadi, pihaknya tengah melakukan pemberkasan para pasangan calon yang direkomendasikan tersebut untuk dikirim ke DPW PKB Riau.

Ketika ditanya apakah nomor urut dari pasangan calon yang direkomendasikan itu berpengaruh terhadap penentuan pasangan calon yang nanti akan diputuskan oleh DPP, secara tersirat Musliadi menyatakan bahwa hal itu tentu memiliki nilai plusnya."Bukan otomatis yang nomor satu yang nanti ditetapkan oleh DPP, tapi setidaknya tentu ada nilai plusnya bagi pasangan yang teratas, dan berpeluang lebih besar,"sambungnya.

Apakah ini memberikan sinyal kuat bahwa PKB dan partai koalisinya telah menentukan sikap akan mendukung pasangan Mardjan-Muslim pada Pilkada nanti, Musliadi mengatakan bahwa hal tersebut masih dalam proses."Ini masih dalam proses, dan semuanya masih memiliki peluang,"sebutnya.

Sementara terkait koalisi Kuansing Sejahtera (KKS) yang dibangun PKB, PBB dan PKPI sejak awal menghadapi Pilkada Kuansing 2015 ini, Musliadi mengakui hingga kini masih solid."Sampai sekarang kita masih solid untuk bersama-sama mengusung satu pasangan calon, dan koalisi ini sudah direstui oleh DPW dan DPP,"pungkasnya.(Utr)

 

 



Berita Lainnya

Index