Jelang Ada Hasil Survey, Gerindra Kuansing Unggulkan Marwan Yohanis di Pilkada

Jelang Ada Hasil Survey, Gerindra Kuansing Unggulkan Marwan Yohanis di Pilkada
Ketua Partai Gerindra Kuansing, Juprizal ( kanan ) saat menerima pendaftaran salah satu calon. ( ktc

TELUK KUANTAN - DPC Partai Gerindra Kuansing masih mengutamakan kader sendiri maju dalam Pilkada Kuansing, baik dalam posisi Calon Bupati ( Cabup ) maupun calon Wakil Bupati ( Wabup ). Sejauh ini nominator utama mereka Marwan Yohanis, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau yang juga anggota DPRD Riau.
" Sejauh ini Kita mengutamakan Pak Marwan Yohanis sebagai calon yang akan diusung, baik dalam posisi Cabup maupun Cawabup,"ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Kamis ( 26/3/2015 ).
Namun sesuai ketentuan DPP Partai Gerindra ujarnya, sikap final siapa yang bakal diusung berdasarkan hasil survey, karena Gerindra menyandarkan hasil survey sebagai salah satu faktor menentukan pasangan Cabup dan Cawabup yang akan diusung.
" Kita kan ingin menang, masak ingin Kalah karena itu calon yang Kita usung benar-benar didukung masyarakat, salah satu nya bisa dideteksi dari hasil survey, sudah lima tahun Kita berada diluar pemerintahan dan tahu bagaimana susahnya, Kita ingin calon yang Kita dukung menang kali ini,"ujarnya.
Oleh sebab itu ujarnya, kedepan bisa saja kandidat yang akan diusung Partai Gerindra Kuansing berubah dari Marwan Yohanis ke pasangan calon yang lain.
" Bisa Mursini - Aliang, Mursini dengan yang lainnya, bisa pak Imran dengan pasangannya, bisa Pak Aherson dan Syahrianto dengan pasangannya, bisa ibu Supriati Mahdili yang juga ikut mendaftar, Pak Mukhlisin dan Maryono yang juga ikut mendaftar di Partai Gerindra, bisa Pak Marwan, "ujarnya.
Kalau hasil survey ternyata Mursini, Imran dan Aherson serta yang lain yang unggul, tentu katanya, Gerindra akan mendukungnya. Begitu juga jika hasil survey Marwan Yohanis yang unggul maka, akan diusung. Namun Juprizal belum dalam memastikan lembaga yang akan melakukan survey.
" Kalau demokrat kan LSI, kalau Kita yang penting nantinya lembaga kredibel."ujarnya.
Melihat petunjuk pelaksana teknis tahapan penjaringan bakal calon di partai Gerindra bebernya, kemungkinan nama-nama yang akan direkomendasikan oleh partai mereka baru akan keluar sekitar bulan Juni mendatang.

" Kalau Juli mendaftar, paling lambat Juni sudah ada nama-nama pasangan calon yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Kuansing,"ujarnya.( isa )

Berita Lainnya

Index