Disdik Kuansing Usulkan Pembayaran Gaji Guru Bantu Provinsi

Jumat,13 Maret 2015 - 03:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk pembayaran gaji bantu (GB) provinsi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Sudah kita usulkan kepada Disdik Provinsi Riau," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing Drs H Alwis MSi melalui Sekretaris Disdik Kuansing, Jupirman SPd kepada wartawan, Jumat (13/3/2015).

Di Kabupaten Kuantan Singingi, kata Jupirman, ada sebanyak 694 guru bantu provinsi. Dan pihaknya sudah mengusulkan kepada Disdik Riau untuk dibayarkan gajinya. "Mudah-mudahan cepat terealisasi," harapnya.

Jupirman menilai, keberadaan guru bantu provinsi di Kuansing sangat dibutuhkan. Oleh karena itu diharapkannya ratusan guru bantu ini dibayarkan segera haknya oleh Pemprov Riau.

"Tidak hanya kita, daerah-daerah lain juga sudah mengusulkan supaya gaji guru bantu provinsi ini dibayarkan, karena keberadaan mereka sangat kita perlukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.

Dan saat ini, katanya, usulan ini tengah diproses di Disdik Riau untuk disampaikan kepada Bagian Keuangan Kantor Gubernur Riau. Diharapkan, Bagian Keuangan di Kantor Gubernur Riau untuk dapat segera membayarkannya. "Sekarang sedang diproses," pungkasnya.(Utr

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT