Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH. ( ktc )

Dana Pilkada Kuansing, Rp 16,5 Milyar, Terkecil di Riau

Selasa,10 Maret 2015 - 04:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jumlah dana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pilkada Kuansing Desember 2015 mendatang sebanyak Rp.16,5 Milyar. Jumlah tersebut terkecil dari sembilan kabupaten dan kota di Riau yang akan menghelat Pilkada masing-masing Inhu, Dumai, Rohil, Rohul, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kuansing dan Bengkalis.
" Hasil perencanaan dan estimasi yang telah disusun Pokja KPU untuk membiayai seluruh tahapan Pilkada dibutuhkan sebanyak Rp 16,5 Milyar,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH saat dikonfirmasi, Selasa ( 10/3/2015 ).
Sebenarnya estimasi awal Rp 18 Milyar, namun dilakukan inventarisasi kegiatan dan penciutan dana namun tidak akan mengurangi efektifitas penyelenggaraan Pilkada. " Selanjutnya estimasi anggaran ini akan
dibicarakan dengan Pemkab Kuansing dan DPRD Kuansing agar teralokasi dalam APBD-Perubahan Kuansing 2015 ini,"ujarnya.
Jumlah dana untuk penyelenggaraan Pilkada Kuansing 2015 ini sebutnya, merupakan yang terkecil di provinsi Riau. " Kalau daerah lain Kita lihat rata-rata diatas Rp 20 Milyar,"ujar Firdaus Oemar yang telah tiga kali menjadi ketua KPU Kuansing itu.
Sementara itu Asisten III Setda Kuansing, Frederik, SE, MM diruang kerjanya saat dikonfirmasi, Pemkab Kuansing dengan arahan Bupati dan Sekda siap membicarakan persoalan dana Pilkada Kuansing yang akan
diajukan oleh KPU Kuansing.

" Namun Kita belum meneirma secara resmi usulan dari KPU Kuansing,"ujarnya.
Menurut Frederik, Pemkab akan secara maksimal mengantisipasi kebutuhan dana penyelenggaraan Pilkada karena hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan karena merupakan agenda daerah dan nasional.
" Kalau nanti Kita terima usulan, akan Kita bahas bersama-sama, Pemkab-KPU dan DPRD,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT