Kuansing Terbanyak Utus Rider diajang 2015 Ujung Batu Enduro Rally di Rohul

Kuansing Terbanyak Utus Rider diajang  2015 Ujung Batu Enduro Rally  di Rohul
Andi Putra bersama Kadis ESDM Kuansing, Hendra saat menghadiri acara pembukaan. ( ktc )

TELUK KUANTAN – 86 orang rider asal Kuansing mengikuti ajang 2015 Ujung Batu Enduro Rally di Rohul yang dibuka Plt. Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman, Minggu ( 8/3/2015 ) di Ujung Batu.

Event ini sendiri diikuti oleh 863 rider termasuk dari negeri Jiran seperti Malaysia dan Singapura. Sementara dari dalam negeri diikuti oleh rider asal  Sumatera Barat, Sumatera Utara, Semarang dan Wonosobo Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Jambi, dan beberapa rider dari provinsi lain di Tanah Air dan terutama rider 12 kabupaten dan kota di provinsi Riau.

Dari utusan yang hadir baik dari negeri jiran, rider provinsi tetanggan serta kabupaten dan kota di provinsi Riau, Kuansing merupakan kontingen terbanyak yang mengutus peserta. “ Alhamdulillah Kita yang terbanyak dan mendapat apresiasi dari panitia dan peserta dan masyarakat Rohul,”ujar Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, yang juga rider asal Kuansing.

Selain Andi Putra, diantara 86 rider tersebut juga ikut serta Ketua TRACK Kuansing Iptu Yamin, Pembina dan pengurus TRACKS lainnya masing-masing Hendra ( Kadis ESDM ), Andi Cahyadi ( anggota DPRD Kuansing ), Sastra Febriawan ( anggota DPRD Kuansing ) Masnur Judin ( Camat Benai ) dan Akhyan Amorfhis  ( Camat Inuman ).


 Menurut Andi Putra, keikutsertaan mereka diajang ini memiliki banyak manfaat, seperti mengenalkan Kuansing ke masyarakat luas. “ Karena setidaknya saat acara disebutkan asal-asal usul peserta,”ujarnya.

Disamping itu ajang ini juga menjadi sarana menjalin silahturahmi sesama rider dari seluruh daerah yang hadir. “ Kita juga menghormati undangan panitia, karena suatu saat Kuansing juga akan menggelar kegiatan seperti dimasa-masa yang akan datang, karena banyak manfaat yang akan dirasakan warga seperti ekonomi kerakyatan mulai dari hotel, transportasi, rumah makan,”pungkasnya. ( mad )

Berita Lainnya

Index