MAN Pangean Raih Dua Gelar Juara Dalam Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten

Minggu,28 Februari 2015 - 03:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Pemenang Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) tingkat SMA sederajat se Kabupaten Kuantan Singingi yang dilaksanakan tanggal 11 Februari lalu di gedung SMA Pintar Teluk Kuantan telah diumumkan oleh panitia dari Dinas pendidikan Kuansing, Rabu (25/2/2015) kemaren.

MAN Pangean yang mengutus sembilan siswanya untuk semua mata pelajaran di ajang tersebut berhasil meraih dua gelar juara dalam OSK tahun 2015. Diantaranya juara 1 mata pelajaran Geografi yang diwakili oleh siswa bernama Almonara kelas IX jurusan IPS dengan guru pembimbing Tiffani,S.Pd. Selanjutnya juara tiga mata pelajaran Kimia yang diwakili oleh Hespita Rezi kelas XI IPA dengan guru pembimbing Memeng Fauzi,ST.

"Sangat bersyukur, anak-anak kita telah mampu bersaing di tingkat kabupaten, semoga kedepan prestasi olimpiade ini bisa kita raih sampai tingkat nasional sehingga mengharumkan nama Kuansing". ujar Kepala MAN Pangean Dra.Elfarida,MM, Sabtu (28/2/2015) kepada wartawan.

Menurutnya para juara OSK ini akan dipersiapkan untuk tingkat provinsi selanjutnya juara dari tingkat provinsi akan utus ke tingkat nasional dalam olimpiade sain nasional (OSN).

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, peserta OSK terdiri dari SMA sederajat se Kabupaten Kuansing, masing-masing SMA mengutus satu siswa untuk satu bidang study. Adapun mata pelajaran yang dilombakan sebanyak sembilan mata pelajaran yang terdiri dari mata pelajaran geografi, kebumian, fisika,biologi,TIK,kimia,ekonomi,matematika dan astronomi. (rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT