Ketua DPC Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi. ( ktc )

Nasdem Utamakan Kader Sendiri di Pilkada Kuansing

Sabtu,27 Februari 2015 - 05:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sebagai partai politik yang memiliki tiga kursi di DPRD Kuansing, Partai Nasdem memiliki daya tarik bagi kandidat untuk merangkul partai besutan konglomerat media nasional Surya Paloh sebagai kenderaan politik dalam Pilkada Kuansing. Namun partai ini, lebih mengutamakan kader sendiri sebagai Cabup maupun Cawabup.

" Kita utamakan kader Kita sendiri, ada Rustam Efendi ( Ketua Komisi B ) DPRD Kuansing, ada Pak Ghaffar Effendi ( Sekretaris partai Nasdem Riau) dan saya sendiri juga bisa maju, baik sebagai Cabup maupun Cawabup"ujar Ketua DPC Partai Nasdem Kuansing, Sukasmi yang dikonfirmasi wartawan di sekretariat Partai Nasdem Kuansing, Jumat ( 27/2 /2015 ).

" Kita terbuka bagi kader-kader lain untuk maju dan itu dipastikan setelah melihat realitas politik, artinya kader yang ingin maju juga harus mampu meyakinkan kader Nasdem setelah menjalin komunikasi dengan calon lain untuk mendapatkan perahu tambahan, karena Nasdem hanya miliki tiga kursi sedangkan untuk maju minimal tujuh kursi,"ujarnya.

Dalam Pilkada ujarnya yang menjadi patokan tentu saja tidak sebatas asal maju, namun juga melihat peta kekuatan sehingga calon yang didukung Nasdem juga menang. " Ini butuh perhitungan yang matang,"ujarnya.

Sukasmi juga mengakui sejauh ini belum ada kandidat yang melakukan komunikasi secara intens dengan mereka . Yang ada hanya pengurus dan kader Nasdem Kuansing yang diajak berkomunikasi oleh sejumlah calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati. Begitu juga dengan Parpol lain yang melakukan penjajakan dengan Nasdem. Nasdem juga begitu dengan Parpol lainnya juga melakukan penjajakan untuk menyamakan pandangan.

" Ini kan dinamika, semua kandidat tentu sedang melakukan penjajakan, kalau ad akader-kader melakukan lobi boleh saja dan disampaikan ke forum partai, nanti semua aspirasi akan dikelola sesuai aturan Nasdem tentang siapa yang akan ditetapkan menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati, target Kita kader Nasdem maju di Pilkada Kuansing"tegasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT