Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH. ( ktc )

99,9 Persen Pilkada Kuansing Dilaksanakan 2015, Juli Pendaftaran Calon Dimulai

Rabu,18 Februari 2015 - 02:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah ( Pilkada ) 99, 9 persen Kuansing untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati lima tahun kedepan dipastikan tahun 2015 ini. Juli 2015, pendaftaran bagi para kandidat yang ingin bertarung merebut posisi orang nomor satu dan nomor dua di negeri jalur ini akan dibuka.

" 99, 9 persen Kuansing itu Pilkada dilaksanakan 2015,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH, MH diruang kerjanya, Rabu ( 18/2/2015 ).

Kepastian ini ujarnya berdasarkan komunikasi Ketua KPU Riau dengan dirinya agar mulai mempersiapkan tahapan Pilkada. " Pak Ketua KPU Riau menelpon Saya, untuk mempersiapkan  itu, makanya 99,9 persen Pilkada Kuansing 2015,"ujarnya.

Tahap pertama yang akan dilakukan ujarnya, pembentukan penyelenggara seperti panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) panitia pemungutan suara ( PPS ) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara ( KPPS ). Tahapan selanjutnya setelah penyelenggara terbentuk , pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan PPK, PPS dan KPPS.

Tahapan selanjutnya  pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah."Kira-kira Juli lah nanti pendaftaran kita mulai, karena Maret tahapan sudah kita mulai," kata Firdaus.


Ketua KPU Kuansing menyatakan kesiapannya untuk menghelat Pilkada Desember mendatang. Namun diakui Firdaus, pihaknya menunggu arahan dari pusat soal biaya penyelenggara.

"Soal dana kan itu sharing antara APBN dengan APBD. Ya, kita tunggu sajalah arahan dari KPU Pusat. Dan kita siap untuk melaksanakan Pilkada Desember mendatang," ujarnya.(utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT