Proyek pelebaran jalan Proklamasi Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. ( rpc )

Warga Minta, Belokan di Median Jalan Proklamasi Diperbanyak

Selasa,16 Februari 2015 - 08:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pekerjaan pelebaran ruas jalan proklamasi kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan yang hampir tuntas ternyata menimbulkan masalah bagi warga yang bermukim disepanjang ruas jalan ini, terutama yang tinggal di areal kantor kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.
Jika mereka berasal dari arah pasar, harus membelok jauh ke depan SMP 3 Teluk Kuantan dan baru kemudian masuk ke kompleks mereka. Pasalnya mulai dari kompleks pekuburan Cina hingga ke SMP 3 tidak ada lagi ruang untuk membelok atau memutas.
Akibatya saat ini banyak terlihat mereka membelok di pekuburan Cina dan menyongsong arus menuju jalan ke komplek kantor Kelurahan Sungai Jering.
Kondisi ini tentu saja membahayakan, karena terdapat belokan dan pada malam hari tidak akan terlihat oleh pengendara yang berasal dari arah Senambek ke pusat kota, dan bisa terjadi kecelakaan lalu lintas, baik bagi pengendara dan pejalan kaki.
' Kita minta di depan jalan masuk ke kantor Kelurahan Sungai Jering dibuka media jalan untuk membelok, atau dekat kios jual beli burung yang tak jauh dari situ,'ujar Andi salah seorang warg.
Sementara itu Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan, S.Sos melalui kepala bidang peningkatan jalan, Nasri Edi, Jumat ( 13/2/2014 ) , berjanji akan melihat langsung ke lapangan permasalahan ini.
" Ini kan hasil perencanaan, namun kalau memang menyulitkan warga tentu akan diveluasi dan jika perlu dibuka tempat untuk membelok,"ujarnya.

Namun katanya, untuk saat ini mereka mempersilahkan kontraktor untuk menuntaskan perkejaan. " Kalau ada aspirasi positif seperti itu akan ditanggapi,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT