Pasca Daftar Ulang, BKD Usulkan Pemberkasan NIP ke BKN

Pasca Daftar Ulang, BKD Usulkan Pemberkasan NIP ke BKN
Ujian sistem CAT. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Seluruh calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) yang telah dinyatakan lulus telah mendaftar ke Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kuansing.

Tahapan selanjutnya, BKD Kuansing akan mengirimkan berkas seluruh CPNS ke Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) untuk pembuatan nomor induk kepegawiaan ( NIP ) bagi CPNS yang telah lulus.
" Semua sudah mendaftar ulang, "ujar Kepala BKD Kuansing, Ramli, S.Sos, M.Si melalui Kepala Bidang Adminitrasi, Iwan Susandra, S.Sos, Minggu ( 15/2/2015 ) .
Dari CPNS yang telah lulus seleksi dan mendaftar ulang tersebut katanya, semua persyaratan hampir lengkap, kesalahan-kesalahan yang terjadi hanya pengisian formulir dan dilakukan perbaikan.
" Tidak ada kesalahan di materi persyaratan, hanya penulisan di format yang harus diisi dan telah diulang,"ujarnya.
Selanjutnya seluruh berkas itu dikirim ke BKN. Namun kata Iwan, berkas tersebut kembali akan diperiksa oleh BKN sebelum NIP mereka benaqr-baner diterbitkan.
" Kita tidak bisa pastikan hasil pemeriksaan BKN, dulu juga ada di BKD tidak bermasalah tetapi di BKN bermasalah dan satu orang CPNS gagal diangkat,"ujarnya.
Namun demikian, Iwan berharap untuk tahun ini tidak terdapat CPNS yang gagal diangkat. Sebab mereka sangat dibutuhkan untuk mengisi formasi yang telah ditentukan sewaktu pembukaan penerimaan lowongan CPNS. ( isa )

Berita Lainnya

Index