Kembali Gelar Mutasi, 38 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

Kembali Gelar Mutasi, 38 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, H.Sukarmis kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat eselon di jajaran pemerintahannya. Sebanyak 38 orang pejabat eselon III dan IV, Kamis (29/1/2015) siang dilantik oleh Sekretaris daerah, Drs Muharman, M.Pd yang mewakili Bupati H.Sukarmis di ruang multimedia, Kantor Bupati.

Mereka yang dilantik, 1 orang dilantik sebagai pejabat eselon III dan 37 orang menduduki posisi eselon IV. sebagian besar diantara mereka hanya rotasi jabatan dan sebagian lagi ada juga yang promosi jabatan. Satu pejabat eselon III yang dilantik tersebut Erwin. Putra asal Muara Lembu kecamatan Singingi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Dana Perimbanan Dinas Pendapatan Daerah, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Bina Keagamaan di Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kuansing.

Dalam sambutannya, Sekda H Muharman mengucapkan selamat kepada para pejabat eselon III dan IV yang dilantik ini. Dan diharapkan amanah yang diemban ini dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan."Selamat bertugas dan jaga amanah ini dengan baik," ucapnya.

Pelantikan menurutnya, merupakan suatu ketentuan normatif di dunia kepegawaian dan dalam organisasi, baik karena mutasi, pergeseran jabatan maupun karena promosi yang didasari pada hasil evaluasi pekerjaan selama bertugas.

Menurutnya lagi, pelantikan ini biasa dilaksanakan karena mengacu kepada hasil evaluasi pekerjaan terhadap pegawai dalam menjalankan tugasnya selama ini. "Makanya, jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Dirinya sangat menginginkan supaya terwujudnya pemerintahan yang bersih, baik dan berkualitas di Kabupaten Kuantan Singingi. "Mari sama-sama kita wujudkan itu," ajak Muharman. (Utr)

Berita Lainnya

Index