Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc )

Soal Mutasi Pejabat, Kata Sekda Dapat Dilakukan Kapan Saja, Tunggu Saja Undangan

Jumat,08 Januari 2015 - 04:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Sudah menjadi bahan perbincangan dikalangan pejabat Kuansing, mutasi digelar jika tidak bulan Desember atau Januari. Namun setakat ini belum ada tanda-tanda Bupati Kuansing H Sukarmis akan merombak kabinetnya.
" Mutasi dapat dilakukan kapan saja, tunggu saja undangan kalau memag akan ada pelantikan, daripada mencari informasi mutasi lebih baik bekerja sebaik-baiknya, karena mutasi memang kewenangan pimpinan,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd diruang kerjanya menanggapi konfirmasi wartawan perihal waktu mutasi, Rabu ( 7/1/2015 di ruang kerjanya.
" Sampai saat ini tidak ada rencana mutasi, tapi seperti pelantikan camat dan sejumlah pejabat eselon III pada tanggal 22 Desember lalu mutasi dapat kapan saja, setiap pejabat harus siap," kata Sekda mengulangi.

Karena kata Sekda, mutasi pejabat Pemkab Kuansing kedepan tidak lagi seperti dahulu, dilakukan secara besar-besaran. " Sekarang pola sesuai kebutuhan, karena itu dapat dilakukan mutasi sewaktu-waktu,"ujarnya.

Menurutnya, kalau berdasarkan analisa dan kebutuhan perlu dilakukan mutasi, maka akan dilakukan sesegera mungkin. " Bisa dua atau tiga orang, sesuai kebutuhan, pokoknya kalau memang butuh mutasi ya langsung Kita gelar pelantikan,"ujarnya.
Menurutnya jika pelantikan dilakukan secara besar-besaran cukup menganggu karena sudah banyak yang bocor informasinya dan akhirnya sibuk lobi sana lobi sini. Oleh sebab itu, mutasi sekarang dapat dilakukan sewaktu-waktu, dan sebagai pejabat semua PNS harus maklum dengan kondisi tersebut.
" Kalau berdasarkan kebutuhan besok harus ada mutasi yang Kita gelar pelantikan,"ujarnya.
Sekda mengakui saat ini dikalangan pegawai banyak beredar akan ada isu mutasi. Karena itu Muharman mengingatkan mereka untuk tidak terlalu fokus mengurus mutasi melainkan bekerja dengan sebaik-baiknya. " Kalau bekerja keras, displin dan profesional pasti dipertahankan,'ujarnya.( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT