Sepakbola Mini antar Satker yang Diadakan Jelang Tutup Tahun 2014 Berlangsung Meriah

Sepakbola Mini antar Satker yang Diadakan Jelang Tutup Tahun 2014 Berlangsung Meriah
Bupati H Sukarmis beraksi saat berhadapan dengan tim DPRD Kuansing. ( ktc )
TELUK KUANTAN  - Untuk memeriahkan pergantian tahun dari 2014 ke tahun 2015, Pemkab Kuansing menggelar pertandingan sepakbola mini antar satuan kerja (Satker) di lingkungan Pemkab Kuansing yang dipusatkan di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Rabu (31/12/2014. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati H Sukarmis.
Antusiasme para pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing terlihat dan membuat semaraknya acara pertandingan sepakbola mini  yang diikuti 28 Satker tersebut. Karena para pegawai yang memadati lapangan memberikan support kepada tim  kesayangan mereka yang sedang berlaga. Apalagi karena tim yang berlaga bukan profesional dan dadakan tingkah para pemain sering mengundang gelak tawa penonton.
Apalagi saat tim dari Sekretariat Daerah Kuansing berhadapan dengan DPRD Kuansing. Bupati Kuansing H Sukarmis turun langsung membela tim Setda didampingi Asisten I Drs H Erlianto, Asisten II Indra Suandy, ST, MT  dan Asisten III Setda Frederik, SE, MM dan pejabat Kantor Bupati lainnya seperti Kabag Keuangan Setda Musli Haryandi, SE melawan tim DPRD yang dibela oleh antara lain Ketua DPRD Andi Putra, SH, Wakil Ketua DPRD Alhamra, Sekretaris DPRD Drs Maifadal Muin dan Anggota DPRD Adam, Jon Tikal, Andi Chayadi, Weri Naldi dan Andi Manzauri.
Pertandingan menjadi menarik karena disaat sebagian usia pemain yang tak lagi muda, tentu saja ketepatan menendang dan mengoper bola tidak lagi seakurat sewaktu masih muda. Namun semangat pantang menyerah kedua tim membuat pertandingan menjadi hidup dan menarik.
Setelah berlaga akhirnya Tim DPRD harus mengaku kehebatan tim Setda Kuansing dengan skor 1-3. Bupati Sukarmis sendiri berhasil membuahkan satu gol untuk Tim Setda, sedangkan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra juga berhasil membuahkan satu gol untuk tim DPRD.
Sementara itu saat membuka pertandingan ini, Bupati Sukarmis menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk merajut silaturrahim antar sesama pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing.

Sebelumnya, Kepala Disbudparpora Kuansing Marwan SPd MM melalui Sekretaris Drs Yulizar Musri MM menjelaskan, bahwa sepakbola ini dimainkan oleh 7 orang dari setiap tim. "Pemainnya bebas, seluruh pegawai di instansi terkait bisa ikut, tapi pemainnya hanya 7 orang," katanya.
Pertandingan sepakbola mini antar instansi ini diakuinya hanya untuk merajut silaturrahim antar sesama pegawai yang ada di Pemkab Kuansing. Sehingga harapan bupati kedepan, pegawai yang ada di negeri ini tetap kompak dalam bekerja untuk tahun depan.

"Waktu pertandingan tidak banyak, cukup dua kali lima belas menit untuk satu pertandingan.  Kan ada dua pertandingan dalam waktu tersebut. Usai dibuka pagi, kita targetkan selesai satu hari ini," ujar Yulizar Musri.( isa )

Berita Lainnya

Index