Peduli Pendidikan, Mahasiswa Kuansing di Yogyakarta Bangga dengan Bupati

Peduli Pendidikan, Mahasiswa Kuansing di Yogyakarta Bangga dengan Bupati
Bupati H Sukarmis bersama mahasiswa Kuansing di Yogya berfose disela peninjauan mess . ( ktc )

 

TELUK KUANTAN  - Bupati H Sukarmis memuji progres pembangunan asrama mahasiswa Kuansing di Kelurahan Condong Catur, Sleman Yogyakarta. Hal tersebut disampaikannya setelah melihat secara langsung pembangunan asrama tersebut, akhir pekan lalu. Saat itu Ia didampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Fahruddin, Kabag Umum Setda H Yulius Darwis, Kabag Ekbang Ade Fahrer Arif, Kasubag Protokol Rahman Sutrison, Kasubag Humas Hevi Antoni dan staf lainnya.

Pada kunjungannya itu, orang nomor satu di Kuansing tak sungkan-sungkan memuji progres pembangunan asrama tersebut yang realisasi pekerjaannya telah lebih dari 65 persen.

"Tak berapa lama lagi finishing, saya ucapkan terima kasih kepada rekanan yang telah bekerja dengan baik," puji Sukarmis kepada pihak pemborong yang hadir di lokasi.

Dalam peninjauannya itu, Bupati Sukarmis langsung melakukan peninjauan ke sejumlah titik gedung di setiap ruangan. Asrama yang dibangun berlantai 2 itu juga mendapat apresiasi dari puluhan mahasiswa Kuansing yang turut mendampingi Bupati Sukarmis.

"Setahu kami, setakad ini baru Kuansing yang punya asrama megah dan mentereng. Meski kabupaten/kota lain di Riau juga ada, tapi tak semegah milik Kuansing," ujar Hijri Ketua Ikatan Mahasiswa Jogyakarta Riau Komisariat Kuansing, pungkas Hijri disela-sela kunjungan.

Pujian senada juga di ungkapkan Husnul, mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Riau Jogyakarta Komisariat Kuansing yang baru saja menuntaskan study-nya dengan prediket cumlaude dan lulusan terbaik itu.

"Kami sangat bangga punya Bupati seperti Pak Haji Sukarmis. Dengan anggaran terbatas, beliau betul-betul komit terhadap dunia pendidikan Kuansing. Beliau mampu memutarbalikan tudingan miring yang selama ini menganggap Kuansing tak ada apa-apanya. Kini Kuansing sudah punya sekolah Pintar, bahkan tengah dibangun universitas, dan meski jauh di rantau kami juga mengenyam dampak pembangunan Kuansing," pujinya juga.

Tidak ada ucapan yang pantas diberikan kepada Bupati H Sukarmis. "Selain terima kasih dan kami bertekad akan mempersembahkan berbagai prestasi buat Kuansing," tekad Husnul.

Kemudian, Bupati H Sukarmis juga melakukan jamuan santap malam bersama puluhan mahasiswa Kuansing. Bupati Sukarmis kembali berpesan supaya para mahasiswa sekolah dengan baik. "Jaga kepercayaan orang tua dan masyarakat, jadilah mahasiswa yang penuh intelektual dan punya kepedulian terhadap sesama. Saya ingin mewariskan sesuatu yang berharga bagi masyarakat Kuansing," ucapnya dengan nada haru.( release humas ks/mad)

Berita Lainnya

Index