Ilustrasi. ( ktc )

Tahun 2015, Pemkab Rokan Hulu akan Beli Karet Rakyat Jika Harga Dibawah Rp 10 Ribu Per Kg

Rabu,05 November 2014 - 09:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PASIRPANGARAIAN - Pemkab Rokan Hulu berjanji untuk membeli hasil karet petani, jika harga komoditas ini anjlok di bawah Rp 10 ribu. Kebijakan ini merupakan langkah untuk menstabilisasi harga karet yang kini semakin merosot.


Bupati Rokan Hulu Achmad mengatakan kebijakan tersebut akan dimulai tahun 2015 mendatang dan untuk tahap awal, pemerintah akan mengusulkan anggaran sebesar Rp 7,346 Miliar, sebagai dana untuk membeli karet petani, jika sewaktu-waktu anjlok, sedangkan untuk pengelolaanya, pemerintah akan melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta koperasi-koperasi yang ada di Rokan Hulu.


Selain itu, diharapkan Achmad, solusi ini bisa melindungi petani dari fluktusai harga karet, yang kian hari terus merosot, jadi dengan adanya kebijakan Pemkab Rokan Hulu juga nanti bisa memutus mata rantai perdagangan karet yang merugikan petani. ''Ini semata-mata bertujuan untuk membantu para petani, supaya ekonomi mereka tidak terlalu merosot," pungkas Bupati Rokan Hulu. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT