Korban Meninggal Dunia Yayan Syapran Hadi terbaring kaku di IGD RSUD Teluk Kuantan usai kejadian. (

Rem Fuso Pengankut Aspal Blong

Hantam Mobil dan Sepeda Motor 2 Orang Meninggal Dunia

Jumat,09 November 2012 - 06:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tabrakan beruntun antara truk fuso pengangkut aspal BM 9147 ZK yang dikemudikan  Amadi Sito ( 23 ) dan Syahrul ( 27 ),dengan sejumlah kenderaan roda empat dan roda dua terjadi Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Jumat sekitar poukul 11.30 siang. Akibatnya dua orang meninggal dunia usai kejadian, sementara 4 lainnya luka berat dan dirawat di Puskesmas Lubuk Jambi dan RSUD Teluk Kuantan.
Dua korban meningga dunia tersebut masing-masing Muslim ( 48 ) yang sehari-hari anggota Polhut warga desa Koto Lubuk Jambi yang akibat kejadian ini robek pada tangan kanan  betis kiri. Korban meninggal dunia lainnya yakni Yayan Sapran Hadi ( 45 ) warga kecamatan Kuantan Tengah salah seorang anggota Koperasi yang ada di Lubuk Jambi.
Sementara luka berat masing-masing Roma Sinta ( 26 ) warga desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik ( tidak sadarkan diri pasca kejadian. Dodi Satria  ( 29 ) warga desa Kari Kecamatan Kuantan Tengah  ( lecet pada bagian kepala dan kaki ), Lendra Wita ( 40 ) warga desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah dan Jendri ( 16 ) warga desa Bukit Kauman ( luka robek  pada kening ).

Kejadian ini menurut keterangan yang dihimpun di lapangan terjadi saat truk fuso pengangkut Fuso yang diduga rem nya sudah blong menabrak mobil Canvas box BA 9205 Z yang parkir di depan kedai Rafki Adrison 100 meter sebelum Puskesmas Pasar Lubuk Jambi. Mobil kanvas yang dihantam tronton tersebut menjadi oleng dan hampir saja terjungkal ke dalam kedai yang kemudian dihalangi sebuah mobil toyota Avansa hitam yang sedang parkir di depan toko. Bukan nya terhenti Fusi nahas ini tersebut terus merangsek ke depan dan menghantam sebuah mobil colt diesel yang sehari-hari mengangkut pasir atau kerikil BM  9012  GU  yang lagi parker di pinggir jalan pasar Lubuk Jambi.

Tidak berhenti saa itu, guso ini juga menghantam sebuah mobil pick up warna hitam Panther BM  8431 TC  yang lagi parker dan kemudian juga menabrak mobil Avansa bermuatan tiga orang penumpang yang hendak ke Pekanbaru dan Honda Jazz. Tidak hanya itu 3 sepeda motor juga ditabrak yang sedang berlawanan arah dengan fuso pengangkut aspal ini.

Dari keterangan warga setempat Fuso malang ini baru berhenti setelah menabrak tiang listrik yang ada didepan Puskesmas Lubuk Jambi. Bahkan dua sepeda motor terlihat berada dibawah kolong truk saat menghantam tiang listrik tersebut dalam kondisi ringsek.

Akibat kejadian ini selain mengakibatkan dua orang meninggal dunia, 4 luka berat juga menbuat 6 roda empat masing-masing  mobil Avanza BK 1475 KC,  Dump Truk BM  9012  GU, colt diesel box BA 9205 Z,  pick up Panther BM  8431 TC dan kijang inova BM 1780 LX dan Honda jazz  BA 2009 KC rusak.

Disamping 6 unit roda empat ditambah Fuso penabrak, kejadian ini juga mengakibatkan tiga sepeda motor mengalami rusak parah masing-masing Honda Vario BM 3623  KJ,  Honda Beat BM 4488 KR dan honda Mega Pro  rusak berat dilindas truk pengangkut aspal ini. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT