ilustrasi

Kuansing Juara Umum Cabor Dayung Porprov VIII Riau

Rabu,22 Oktober 2014 - 01:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

RENGAT- Tim Dayung Kabupaten Kuantan Singingi tampil sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Riau 2014 di Indragiri Hulu untuk Cabang Olahraga Dayung. Hingga berakhirnya pertandingan, Selasa (21/10/2014) sore kemaren, Kuansing berhasil mengumpulkan 3 medali emas dan 1 perak.

Pencapaian tersebut, mendapat apresiasi khusus dari ketua KONI Kabupaten Kuansing, Firdaus Oemar, SH dan ketua kontingen Porprov Kuansing, Hardi Yacub, SP, M.Si karena mampu mendongkrak posisi Kuansing di Klasmen perolehan medali sementara Porprov Riau, dimana sebelumnya Kuansing bertengger di posisi 9 naik 3 peringkat dengan menduduki posisi 6.

"Alhamdulillah, dengan tambahan emas ini kita naik ke posisi 6 klasmen perolehan medali sementara, ini tentunya memberikan harapan bagi kita untuk bisa mencapai target masuk lima besar di ajang multi iven olahraga paling bergenggi tingkat provinsi Riau ini,"ujar Firdaus, Selasa (21/10/2014) malam.

Yang pasti tambah Firdaus, Cabor Dayung sudah memenuhi janjinya untuk bisa meraih juara umum pada Porprov kali ini."Sebelum berangkat mereka sudah menyatakan komitmennya, kalau dayung targetnya juara umum, dan itu telah mereka realisasikan,"paparnya.

Sementara pelatih dayung Kuansing, Zulkandra, Rabu (22/10/2014) pagi membeberkan bahwa dari 9 nomor yang dipertandingkan untuk cabor dayung di Porprov Riau ini, Kuansing hanya mengikuti 6 nomor saja yaitu 750 meter putra, 750 meter mix, 500 meter putra, 500 meter mix, 250 meter putra dan 250 meter mix."Kita tidak satu pun menurunkan atlet kita di nomor putri, namun demikian, dari 9 nomor ang dipertandingkan ini kita mampu merebut 3 emas dan 1 perak,"katanya.

Adapun tiga emas ang berhasil diraih yaitu 500 meter putra, 500 meter mix dan 250 meter putra. Sedangkan satu perak di raih di nomor 750 meter putra."Ini pencapaian ang cukup memuaskan, setidaknya kita sudah mampu merealisasikan janji kita,"pungkasnya. (Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT