ilustrasi

Perolehan Medali Porprov VIII Riau, Kuansing Sementara Kumpulkan 4 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu

Rabu,21 Oktober 2014 - 04:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

RENGAT- Hingga hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu, kontingen Kabupaten Kuantan Singingi berhasil mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Hasil tersebut membuat Kuansing naik satu peringkat dari sebelumnya bertengger di posisi 10 menjadi peringkat 9 dalam daftar perolehan medali sementara Porprov VIII Riau 2014.

Empat medali emas yang diperoleh Kontingen Kuansing berasal dari cabor Tarung Derajat 1 emas, dan cabor atletik 3 emas. Sementara 3 medali perak disumbangkan masing-masing oleh atlet Dayung Kuansing di nomor 750 meter putra 1 perak, cabang atletik di nomor lari 110 gawang putra 1 perak dan 1 perak lagi juga dari cabor atletik di nomor lari 3000 meter putra.

Sedangkan medali perunggu berhasil dikumpulkan oleh cabor Sepak Takraw putra 1 perunggu, atletik di nomor lari 5000 putra, lempar lembing putri, lompat jauh putra masing-masing 1 perunggu, dan dari cabor Taekwondo di kelas U 58 kg putra dan U 57 putri masing-masing 1 perunggu.

"Untuk saat ini, sesuai dengan daftar perolehan medali sementara yang ditayangkan media centre Porprov Riau kita berada diperingkat 9, naik satu peringkat dari hari sebelumnya,"kata ketua kontingen Kuansing, Hardi Yacub, SP, M.Si melalui sekretaris kontingen, Efendri ketika dijumpai wartawan di Rengat, Selasa (21/10/2014) sore.

Posisi ini berada diatas Kabupaten Rokan Hulu yang berada di posisi 10, Meranti di posisi 11 dan Rokan Hilir di posisi 12."Tapi ini masih perolehan sementara, sebagian masih ada yang sedang menjalani pertandingan untuk memperebutkan medali, jadi kemungkinan beberapa jam lagi posisi ini akan kembali berubah,"kata Efendri.

Termasuk Kuansing tambah Efendri, untuk hari ini masih berpeluang untuk menambah perolehan medalinya karena ada beberapa cabor yang tengah menjalani partai final seperti cabor Sepak Takraw beregu putra dan cabor dayung yang saat ini tengah berlangsung. (Utr) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT