65 Ribu Benih Ikan Baung Ditabur di Bendungan Pauh Pangean

Kamis,09 Oktober 2014 - 05:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Dalam rangka mengembangkan sektor perikanan di Kabupaten Kuantan Singingi, sebanyak 65 ribu jenis Ikan Baung ditaburkan di Bendungan Pauh, yang terdapat di Desa Pasarbaru, Kecamatan Pangean, Selasa (7/10/2014) lalu.

Penaburan benih ikan jenis Baung ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perikanan Kuantan Singingi. Sejumlah pejabat dari provinsi dan kabupaten turut menabur ikan tersebut. Sedangkan di tingkat kecamatan, hadir langsung Camat Pangean Novrion SSos, beserta Kepala UPTD Perikanan Pangean Aminuddin serta Kepala Desa dan perwakilan kelompok  tani yang ada di Desa Pasarbaru.

'Alhamdulillah, kita bersyukur kepada pemerintah yang telah mendukung pengembangan sektor perikanan di bendungan ini," kata Camat Pangean Novrion kepada wartawan, setalah melakukan penaburan ikan tersebut, Rabu (8/10/2014) kemarin.

Ia mengakui, kalau potensi pengembangan sektor perikanan di Pangean, khususnya di Bendungan Pauh Pangean ini sangat besar. Oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap adanya perhatian lebih serius dari pemerintah untuk mengembangkan potensi ini.

"Kalau di Pangean, potensi perikanan sangat besar. Kini, tinggal masyarakat lagi untuk mengembangkannya, mau atau tidak. Namun yang pasti, tentu harus didukung pula oleh pemerintah," ujarnya.

Di wilayah Kecamatan Pangean, kata Camat Novrion, Bendungan Pauh Pangean merupakan salahsatu obyek wisata yang luput dari perhatian. Dengan adanya penaburan benih ikan ini, hendaknya menjadi momentum untuk melirik wilayah ini sebagai obyek wisata. "Selain untuk pengembangan di sektor perikanan, bendungan ini salahsatu obyek wisata yang memang luput dari perhatian kita," ujarnya menambahkan.

Kedepan, Ia berpesan supaya benih ikan jenis Baung yang sudah ditebar ini untuk dijaga bersama-sama dengan tidak melakukan kegiatan memutas dan kegiatan lain yang dapat merusak ekosistem lingkungan perairan. "Mari kita jaga lingkungan ini agar tetap bersih," ajaknya.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT