EValuasi Terakhir, Atlet Porprov Kuansing Jalani Tes Fisik dan Tes Kesehatan

Senin,21 September 2014 - 02:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi melakukan tes fisik dan tes kesehatan terhadap seluruh atlet yang dipersiapkan untuk memperkuat kontingen Kabupaten Kuansing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke VIII 2014, 18 Oktober mendatang di Kabupaten Indragiri Hulu.

Tes fisik dan tes kesehatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (20-21 September) dan di pusatkan di Stadion Sport Centre Kuansing.

Ketua KONI Kuansing, Firdaus Oemar, SH yang didampingi wakil ketua KONI dan juga ketua kontingen Porprov Kuansing, Hardi Yacub, SP, M.Si dan Sekretaris KONI Syofinal beserta pengurus KONI Kuansing lainnya saat memantau pelaksanaan tes fisik dihari pertama, Sabtu (20/9/2014) mengatakan bahwa tes yang dilaksanakan ini sebagai ajang evaluasi terakhir bagi para atlet.

"Secara administrasi, seluruh atlet yang akan kita berangkatkan ke Inhu nanti yaitu sebanyak 226 atlit sudah kita daftarkan,"ujar Firdaus.

Namun untuk memastikan kembali kesiapan para atlet ini, menurut Firdaus, maka pihaknya melakukan tes fisik dan tes kesehatan ini."Ini evaluasi terakhir kita sebelum diberangkatkan, apabila nanti masih ada atlet yang tidak lolos tes tersebut atau dibawah standar, kita akan coret dan gagal untuk diberangkatkan,"ujar Firdaus.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, untuk tes fisik, KONI Kuansing bekerjasama dengan tim dari Ikatan Guru Olahraga (IGOR) Kuansing. Sedangkan untuk tes kesehatan, KONI Kuansing bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kuansing.

Sementara itu, bagi atlet Kuansing yang berdomisili di luar daerah seperti di Pekanbaru, tes akan dilaksanakan di Pekanbaru."Kan banyak juga atlet kita yang di PPLP dan PPLM dispora Riau di Pekanbaru, makanya kita juga akan melakukan tes di Pekanbaru,"ujarnya.

Kontingen Kuansing sendiri kata Firdaus direncanakan akan dikukuhkan oleh Bupati Kuansing bertepatan pada upacara HUT Kuansing 12 Oktober mendatang.

Dalam mengikuti ivent olahraga terakbar untuk tingkat provinsi Riau ini, dari 17 cabang olrahraga yang dipertandingkan Kabupaten Kuansing akan mengikuti 14 cabang olahraga Voly, Sepakbola/futsal, Sepaktakraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, atletik, Karate, Taekwondo, Tarung Drajat, Pencak Silat, Catur, Kempo, Dayung dan Basket. Sementara tiga cabor yang absen yaitu Bulutangkis, Tinju dan Panjat Tebing.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT