Ikuti Porprov 2014 di Inhu, KONI Kuansing Asuransikan Kontingen

Ikuti Porprov 2014 di Inhu, KONI Kuansing Asuransikan Kontingen

TELUK KUANTAN- Dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Riau tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu 18 Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi telah measuransikan kontingennya yang akan diberangkatkan untuk mengikuiti ajang multi iven olahraga tingkat Provinsi Riau tersebut.

Kontingen yang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov Riau 2014 ini berjumlah 281 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official. Oleh KONI Kuansing, mereka mendapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Pemberian asuransi ini tentunya bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kontingen agar lebih bersemangat mengikuti ajang tersebut.

"Iya, sebanyak 281 kontingen porprov, yang terdiri dari atilit, pelatih dan official mendapat asuransi BPJS ketenagakerjaan," kata Ketua KONI Kuansing Firdaus Oemar SH melalui Sekretaris Umum KONI Kuansing, Syoffinal SP kepada wartawan, Rabu (10/9/2014) di Teluk Kuantan.

Dengan diasuransikannya para kontingen asal Kuansing ini, Syoffinal berharap menjadi pelecut semangat mereka untuk mengharumkan nama daerah.

Disamping berharap mereka menorehkan prestasi pada ajang ini, tentu kata Syoffinal mereka juga harus diperhatikan. Sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat bertanding atau berlatih tentu bisa diantisipasi.

"Dengan diasurankasikannya para kontingen ini, tentu ini adalah bentuk perhatian kita terhadap atlit, pelatih dan official. Semoga mereka bersemangat dan sukses mengharumkan nama daerah pada ajang ini," harap Syoffinal.

Kuansing sendiri kata Syofinal, hanya mengikuti 14 cabang olahraga dari 17 cabor yang dipertandingkan. empat belas cabor tersebut yaitu Volly, Basket, Atletik, Catur, Karate, Kempo, Pencak Silat, Sepakbola-Futsal, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Drajat, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Dayung. Sementara tiga cabor lagi yaitu Panjat Tebing, Bulutangkis dan Tinju, Kuansing absen.

Sementara itu secara terpisah, Kepala BPJS Rengat, Ahmad Fatoni SE mengakui, bahwa kontingen Porprov Kuansing telah menggunakan asuransi BPJS ketenagakerjaan. "Kuansing merupakan daerah yang pertama mengasuransikan kontingennya, dan akan menyusul daerah lain," katanya. (Utr)

Berita Lainnya

Index