Hasil Pleno PKK, Prabowo-Hatta Unggul di Kuantan Tengah

Hasil Pleno PKK, Prabowo-Hatta Unggul di Kuantan Tengah

TELUK KUANTAN- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuantan Tengah, Minggu (13/7/2014) menggelar rapat pleno penghitungan suara hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Balai Adat Teluk Kuantan.

Dari hasil pleno tersebut diketahui pasangan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa memperoleh suara sebanyak 13.599 unggul dari pasangan nomor urut dua Joko Widodo- Jusuf Kalla yang memperoleh 9.329 suara.

Untuk di Kuantan Tengah sendiri terdapat 35.278 jumlah pemilih, dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 23.011 dan 83 suara tidak sah.

"Alhamdulillah, rapat pleno penghitungan suara Pilpres yang kita laksnakan berjalan dengan lancar, dan dihadiri oleh masing-masing saksi,"ujar salah seorang anggota PPK Kuantan Tengah, Herlianto kepada wartawan usai pleno.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Kuansing, Indra Sukri, ST yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa seluruh PPK yang ada di Kuansing sudah melaksanakan rapat pleno dan semuanya berjalan dengan lancar dan aman."Hari ini (Minggu-red) semua PPK serentak melaksanakan pleno, semuanya berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang kita harapkan,"ujarnya.

Setelah ditingkat PPK, maka nanti akan dilaksanakan rapat pleno penghitungan suara di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan oleh KPU Kuansing pada 16 Juli nanti.(Utr)

Berita Lainnya

Index