TPS Banyak yang Sepi, Panwaslu Kuansing Pantau Potensi Pelanggaran

TPS Banyak yang Sepi, Panwaslu Kuansing Pantau Potensi Pelanggaran
Sekda Kuansing, H Muharman saat monitoring di TPS IV Kelurahan Sungai Jering. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Patisipasi warga memberi suara dalam Pilpres 2014 terlihat cukup rendah, apalagi dibandingkan dengan partisipasi Pemilu dan Pilgubri lalu.

Pantauan kuansingterkini.com disejumlah TPS di Kota Teluk Kuantan, hampir tidak terlihat antrian pemilih di TPS bahkan cenderung terlihat sepi. Misalnya di TPS IV Kelurahan Sungai, Jering dari 475 orang daftar pemilih tetap, yang menggunakan hak suara sebanyak 160 orang.

Diantara pemilih yang menggunakan hak suara di TPS ini adalah Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. Selain memberi suara, Sekda juga melakukan monitoring Pilpres bersama jajaran Pemkab Kuansing. Begitu juga disejumlah TPS lain yang diamati di kelurahan Simpang Tiga, Kelurahan Pasar dan desa Koto Teluk Kuantan, terlihat masih terlihat rendah partisipasi warga.

Sementara itu Panwaslu Kuansing pada Pilpres fokus mengawasi potensi pelanggaran seperti pengarahan kepada pemilih untuk memenangkan Capres tertentu. " Kita minta jajaran pengawas untuk memantau pelanggaran seperti pengarahan pemilih oleh siapapun, penghitungan suara syah dan tidak syah, dan rekapitulasi, kalau kesalahan logistik paling kekurangan kalau tertukar gak ada, "pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index